Kapolri Telah Mengirim 400 Brimob ke Aceh
Oleh : Hadli
Kamis | 08-12-2016 | 17:49 WIB
kapolridipunggur.jpg

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berada di Pelabuhan Punggur Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengirim sekitar 400 anggota Brimob ke Aceh untuk membantu evakuasi dan rekontruksi korban gempa bumi yang terjadi pada Rabu (6/12/2016) pagi.

"Sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi sudah diberangkatkan. Siang ini sampai dan akan langsung membantu evakuasi," kata Kapolri di Pelabuhan Provinsi di Punggur Batam usai memantau pencarian 13 korban serta puing pesawat M-28 Sky Truck di Senayang Lingga, Kamis (8/12/2016).

Pasca gempa di Aceh, lanjutnya, Polda Aceh dibantu dari Polda Sumatera Utara juga sudah terlebih dahulu tiba di lokasi bencana untuk membantu evakuasi para korban.

"Juga sudah mengirim dua truk bahan makanan, selimut yang akan didistribusikan kepada korban di Aceh melalui Posko yang kita bentuk," tururnya.

Kapolri mengatakan, pada Kamis hari ini, ia akan langsung menuju ke Aceh untuk melihat langsung kondisi disana sehingga bisa mengambil tindakan sesuai kebutuhan.

"Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin agar masyarakat yang menjadi korban bisa mendapat bantuan dengan baik," tutur Tito.

Kapolri sejak Rabu sore melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepri guna meninjau langsung lokasi kecelakaan pesawat Polri M-28 Sky Truck yang jatuh dan meledak di perairan Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12/2016).

Editor: Dardani