Tunawisma Ditemukan Tewas Tergeletak di Teras Parkiran KFC Kampung Bule
Oleh : Romi Candra
Kamis | 08-12-2016 | 17:24 WIB
matidikfc.png

Beginilah kondisi seorang pria tunawisma yang ditemukan tewas tergeletak di teras arkiran KFC Kampung Bule Nagoya Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Julianus Ambarita (51), ditemukan tewas tergeletak di teras gardu, dekat parkiran samping KFC Kampung Bule, Nagoya Batam. Belum diketahui penyebabnya, namun pantauan di lokasi, pria tersebut merupakan tuna wisma, Kamis (8/12/2016) sore.

Informasi yang didapat, kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang berjualan dekat lokasi, Hendrik. Saat itu, ia melihat yang bersangkutan duduk sambil sesak nafas.

"Saya mau buka warung sekitar pukul 16.30 WIB. Saya lihat bapak itu sesak nafas. Saya tanya tapi tidak mau jawab. Karena takut kenapa-napa, saya panggil bukde. Kemudian Bukde menghubungi RT," ungkapnya.

Begitu Ketua RT datang ke lokasi, ia masing bernafas namun posisi sudah telungkup. Tidak lama kemudian, didapati ia tidak bergerak lagi.

Menurutnya, kuat dugaan pria tersebut tidak memiliki tempat tinggal. Bahkan ia juga sering terlihat mencari makan di tempat-tempat sampah. Bahkan, ia juga tidak mau dikasih makan.

"Bapak itu baru beberapa hari duduk disini, tapi kalau malam saja. Siang tidak tahu kemana," lanjutnya.

Di dekat temuan mayat itu, juga didapati mie rebus dan satu gelas teh manis. Namun makanan tersebut belum disentuh. "Saya tidak tahu siapa yang berikan makanan itu. Sepertinya sudah dari kemarin dan tidak disentuhnya," tambah Hendrik.

"Saya juga tidak berani memegangnya. Saya langsung hubungi polisi. Setelah polisi datang, tubuhnya dibalikkan dan dibaringkan," ujar Ketua RT 1 RW 8 Kampung Bule, di lokasi.

Selain itu, pada kantong celananya juga ditemukan dompet berisikan uang yang sudah berdebu, serta identitas KTP kelahiran Medan.

Sast ini, Tim Identifikasi Polresta Barelang bersama Polsek Batuampar masih di lokasi melakukan olah TKP. Untuk penyebab kematiannya juga masih menunggu keterangan dari pihak kepolisian.

Editor: Dardani