Maling Ini Nekat Curi Ponsel di Barak Polresta Barelang
Oleh : Romi Candra
Kamis | 08-12-2016 | 16:57 WIB
ilustrasi-pencuri-di-rumah.jpg

Ilustrasi maling sedang beraksi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial R, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tidak tanggung-tanggung, warga sipil ini nekat mencuri barang elektronik di barak atau asrama Polresta Barelang Batam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, pria tersebut tertangkap basah oleh anggota polisi yang tinggal di asrama, Minggu (4/12/2016) malam.

"Tertangkap tangannya saat mau pergi meninggalkan barak. Anggota yang merasa curiga langsung menghadang dan memeriksa," ungkap Memo, Kamis (8/12/2016).

Dilanjutkan, kecurigaan tersebut dikarenakan beberapa hari sebelumnya barang-barang elektronik milik anggota yang tinggal di barak hilang, seperti handphone, laptop dan lainnya.

"Anggota langsung menggeledah pria tersebut, dan juga ditemukan handphone milik anggota yang beru ia ambil. Kita langsung mengamankan untuk diintrogasi lebih lanjut," tambah Memo.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku berani mencuri karena adanya keterlibatan seorang oknum polisi. Namun saat ini pihaknya masih mendalami keterlibatan oknum tersebut.

"Pengakuan pelaku ini, ada keterlibatan satu oknum polisi berinisial B. Namun kita masih dalami keterlibatannya. Penyidik juga sudah memanggil untuk diperiksa," pungkas Memo.

Editor: Dardani