Aceh Diguncang Gempa 6,4 SR, Layanan XL Tetap Normal
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-12-2016 | 12:14 WIB
XL-Aceh1.jpg

Layanan XL di Aceh Tetap Normal. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Infrastruktur jaringan XL di wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, aman dari guncangan gempa 6,4 skla richter (SR) yang terjadi pada Rabu 7/12/2016. PT XL Axiata Tbk memastikan layanan terhadap masyarakat tetap normal.

Regional Sales Manager Nangroe Aceh Darussalam , Trisna Gunawan mengatakan 33 base transceiver station (BTS) di Kabupaten Pidie Jaya, lokasi terjadinya gempa tak ada yang rusak. Hanya saja, ada 2 BTS yang mati karena aliran listrik PLN padam.

"Layanan XL tetap normal di seluruh wilayah Naggroe Aceh Darussalam. Semua BTS dan kantor layanan Xl center tetap beroperasi," tulis Trisna, dalam rilis yang disampaikan Corporate Communication XL West Region di Batam.

Saat ini, Trisna berujar, XL terus memantau kondisi di lokasi bencana untuk memastikan layanan telekomunikasi dan data tetap normal, guna mendukung aktivitas masyarakat dalam upaya tanggap darurat. Bahkan XL juga tengah menghimpun informasi untuk keperluan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"XL turut berduka atas musibah yang dialami masyarakat Aceh," ungkapnya.

Editor: Yudha