Satu-satunya Perusahaan Air Penerima Penghargaan

ATB Raih Penghargaan Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-12-2016 | 15:18 WIB
raih_penghargaan_iman suryant.jpg

President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto MM saat menerima penghargaan Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan. (Foto: Humas ATB)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) memberikan penghargaan Tertib Ukur untuk 10 perusahaan yang ada di seluruh Indonesia, di Hotel Mercure, Bandung, Kamis (1/12) pagi.

 

Dari 10 perusahaan tersebut, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menjadi satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam bidang air bersih yang menerima penghargaan Metrologi Award untuk Kategori Perusahaan Pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) Peduli Tertib Ukur Tahun 2016.

Penerimaan penghargaan ini, diterima secara langsung oleh President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto.MM, yang disaksikan oleh ratusan tamu undangan dari Kemendag hingga berbagai perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Direktur Metrologi, Hari Prawoko pemberian penghargaan tersebut terbilang disengaja sebagai bentuk peningkatan kerjasama yang lebih baik dengan pelanggan hingga pengguna jasa.

“Pemberian penghargaan ini juga sebagai bentuk mendapatkan umpan balik dari Pemerintah daerah maupun perusahaan yang menggunakan alat ukur dan tera. Sekaligus evaluasi bagi kami (Metrologi) dalam menjalankan pelayanan publik yang sesuai dalam elemen reformasi birokrasi,”terangnya.

Sementara itu, Dirjen PKTN Syahrul Mamma yang ditemui mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan agenda rutin yang dilakukuan oleh Metrologi guna mendapatkan umpan balik dan peningkataan kerjasama.

Mengingat, Metrologi menjadi satu dari tiga penopang daya saing bangsa dalam hal standarisasi. “Bangsa yang memiliki daya saing tinggi bisa dilihat dari produk-produk berkualitas yang sudah melewati sebuah standar alat ukur yang sudah dikalibrasi sebelumnya,”jelasnya.

Ia pun meminta kepada para penerima penghargaan untuk tetap meningkatkan upaya penyelenggaraan perlindungan konsumen, sekaligus menjadi contoh bagi lainnya dalam mewujudkan konsumen yang cerdas dan terlindung dari praktik-praktik usaha yang merugikan.

“Standarisasi alat ukur ini sangat penting untuk memberikan kepercayaan kepada mitra bisnis. Sehingga ada keterikatan. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat,” terang Syahrul Mamma.

Menanggapi penghargaan tersebut, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto. MM, mengucapkan terima kasih atas penganugerahan award ini. Dan memberikan selamat kepada semua tim yang sudah terlibat sehingga penghargaan ini bisa diraih.

“Bagi ATB sendiri, uji ukur ini sangat perlu mendapatkan akurasi guna menjamin sebuah proses produksi maupun pengukuran. Baik yang ada di produksi maupun yang ada di pelanggan. Sehingga semua pihak bisa menerik manfaat sebaik-baiknya, mengingat akurasi merupakan hal yang sangat penting. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” terang Benny.

Sementara itu, Roni Hartawan, Manager QHSE & Lab ATB mengaku cukup antuasias dan berbahagia atas pemberian penghargaan ini.

Dengan adanya penghargaan ini menunjukan rasa kepercayaan Pemerintah kepada ATB cukup tinggi dalam hal semua alat ukur yang digunakannya.

“Ini merupakan kebanggan bagi kami (ATB), sekaligus mebuktikan kepercayaan dari Pemerintah kepada ATB cukup tinggi terhadap alat ukur yang kita gunakan. Terlebih lagi ATB (di Perusahaan air bersih) merupakan satu-satunya untuk tahun 2016 yang menerima penghargaan ini,”terangnya.

Berikut Perusahaan yang menerima penghargaan bersama ATB adalah PT Info food CBP Sukses Makmur TBK, PT Wilmar Nabati Indonesia, PT Multi Instrumentasi, PT Chandra Asri Petrochemical TBK, PT Smelting, PT Yuan Sejati, Kangean Energy Indonesia Ltd, PT Asahimas Chemicals dan CV Kopo Mas Presisi.

Editor: Dardani