Sampel DNA Korban Kecelakaan Pesawat Skytruck Dikirim ke Mabes Polri
Oleh : Hadly
Selasa | 06-12-2016 | 14:38 WIB
Kapolda-ke-TKP-jatuhnya-Skytruk.gif

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dan Tim Basarnas saat melalukan pencarian di titik koordinat jatuhnya pesawat di Senayang Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri mengirim sampel DNA dari tujuh bagian tubuh korban pesawat Polri M-28 Skytruck, yang jatuh pada Sabtu (3/12/2016) lalu, ke Mabes Polri.

"Pagi ini kami Tim DVI (Tim Disaster Victim Identification) mengirim DNA dari tujuh bagian tubuh yang ditemukan," kata Kabid Dokkes Polda Kepri AKBP Jarot Wibowo di RS Bhyangkara Polda Kepri, Batubesar, Selasa (6/12/2016).

Pengiriman sampel DNA tersebut dikarenakan Tim DVI belum dapat memastikan apakah bagian tubuh tersebut bagian dari satu orang atau beberapa orang.

"Belum, belum bisa dipastikan. Karena memang dari empat kantong jenazah yang sudah berada di RS Bhayangkara semuanya merupakan bagian-bagian tubuh yang tidak butuh," terangnya.

Semua korban, kata dia, merupakan anggota Polri. Sehingga lebih memudahkan pengujian DNA, karena seluruh anggota Polri sudah terekam termasuk dari pihak keluarga. "Jadi nanti tinggal mencocokkan saja," kata Jarot.

Sejauh ini, kata Jarot, belum dapat dipastikan apakah ada jenazah atau bagian tubuh korban yang ditemukan kembali oleh Tim SAR yang melakukan pencarian di wilayah perairan Lingga.

"Sejuah ini belum ada baru empat kantong yang dikirim ke RS Bhayangkara pada Minggu (4/12/2016) kemarin," kata dia.

Editor: Yudha