Sabu Asal Malaysia Tangkapan Polresta Barelang Masuk Melalui Pelabuhan Rakyat
Oleh : Romi Chandra
Senin | 05-12-2016 | 19:14 WIB
Tangkapan-sabu-Polresta-Barelang.gif

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, saat ekspose tangkapan 1.441 gram atau 1,4 Kilogram narkoba jenis sabu dari tujuh tersangka (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1,4 Kilogram lebih narkoba jenis sabu hasil pengungkapan Satres Narkoba Polresta Barelang, ternyata berasal dari negara tetangga Malaysia. Parahnya, barang haram tersebut masuk melalui pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di Batam.

Hal ini juga menjadi atensi Polresta Barelang untuk menyelidiki pelabuhan-pelabuhan rakyat yang digunakan sebagai pintu masuk narkoba tersebut.

"Informasi yang kita dapat, sabu ini berasal dari Malaysia. Salah satu dari tujuh tersangka yang diamankan juga langsung berkomunikasi ke Malaysia untuk pemesanannya, yakni Z," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, Senin (5/12/2016).

Dilanjutkan, pihaknya sedang melakukan pengembangan untuk mendapatkan informasi di mana saja pelabuhan yang digunakan sebagai tempat masuk barang tersebut.

"Mereka mendapatkannya melalui pelabuhan rakyat dibawa dari Malaysia. Ini sedang kita kembangkan, mudah-mudahan kita mendapatkan informasi terkait hal ini," pungkasnya.

Berita sebelumnya, jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang, berhasil mengamankan sebanyak 1.441 gram atau 1,4 Kilogram narkoba jenis sabu dari tujuh tersangka. Dari pemeriksaan, mereka diduga merupakan satu jaringan, meski ditangkap di bebepara tempat dan waktu yang berbeda.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, saat ekspose mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada 25 November serta tanggal 1 Desember kemarin.

"Pengungkapan ini berlanjut. Berawal dari satu kasus, dikembangkan lagi berhasil mengungkap kasus lainnya," ungkap Helmy, Senin (5/12/2016).

Editor: Udin