Polisi Tunggu Hasil Labfor Penyebab MT Nona Tang II Terbakar
Oleh : Romi Candra
Selasa | 29-11-2016 | 16:50 WIB
memo-ardian.jpg

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri di Medan, terkait meledaknya kapal MT Nona Tang II alias MT Fajar, di Pelabuhan Bintang 99 Persada, Batuampar Batam, Rabu (16/11/2016).

 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan, untuk memastikan penyebab terbakarnya kapal tersebut, sudah dilakukan olah TKP langsung oleh Tim Labfor sehari setelah kejadian.

"Hasilnya belum keluar. Kita masih menunggu tim Labfor melakukan penyelidikan," ungkap Memo, Selasa (29/11/2016).

Berita sebelumnya, aparat kepolisian telah memanggil direktur PT Bintang 99 Persada, selaku pemilik pelabuhan tempat terbakarnya kapal MT Nona Tang II alias MT Fajar untuk dimintai keterangan.

Pemeriksaan sebagai saksi tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polresta Barelang, Polsek Batuampar, KKP serta Satpolair.

"Pemilik pelabuhan tempat meledaknya MT Nona Tang II telah kita panggil untuk diperiksa. Sejauh ini pemeriksaan yang dilakukan adalah sebagai saksi," ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, Selasa (22/11/2016) sore.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil PT SML untuk diperiksa, terkait tugasnya sebagai agen untuk mengawasi dan mengecek kondisi kapal setelah izin olah gerak dikeluarkan Syahbandar untuk MT Nona Tang II.

Editor: Dardani