Satu Rumah Tingkat di Bengkong Permai Hangus Terbakar
Oleh : Romi Candra
Senin | 28-11-2016 | 16:50 WIB
rumahterbakarbyromi.jpg

Rumah Tingkat di Bengkong Permai Hangus Terbakar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah rumah tingkat dua di Blok B no 1 RT 2 RW 2 Bengkong Permai, Kecamatan Bengong, Batam, hangus terbakar. Belum diketahui pasti penyebabnya, namun api dengan cepat menghanguskan lantai dua rumah tersebut, Senin (28/11/2016) siang.

Pantauan di lokasi, kejadian tersebut juga menarik perhatian warga. Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas pemadam masih di lokasi untuk memastikan situasi.

Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa, yang langsung turun ke lokasi, mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 14.30 WIB, dan langsung menuju lokasi. Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

"Dari keterangan sementara yang kita dapat, lantai dua rumah tersebut dijadikan kos-kosan. Sementara lantai dasar dihuni pemiliknya," ungkap kapolsek.

Dijelaskan, kejadian pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap dari kamar kos bagian depan di lantai dua. Kemudian warga langsung mencoba mendobtak pintu. Ternyata, api sudah membesar.

"Warga mencoba membantu menyelamatkan isi kamar kos lainnya. Tapi api cepat membesar sehingga langsung menghanguskan lantai dua bangunan tersebut," jelasnya.

Saat kejadian, lanjutnya, rumah tersebut hanya ada satu penghuni kos. Sementara tempat awal kepulan asap tengah kosong karena penghuninya, Yati, tengah pergi kerja.

"Pemilik rumah juga sedang keluar. Penghuni kos yang ada saat itu, langsung keluar menyelamatkan diri. Diantai dua itu, terdapat empat kamar kos. Saat ini kita masih menunggu pemadam selesai memadamkan api, dan kemudian dilKukan penyelidikan untuk mencari tahu asal api," tambah Harefa.

Sedangkan penghuni kos tempat asal api, Yati, begitu tiba di lokasi langsung tidak sadarkan diri melihat tempat tinggalnya sudah hangus dilahap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga yang masih ramai menyaksikan kejadian itu, langsung membantu mengangkat Yati untuk diberi pertongan pertama. Namun pewarta sendiri belum bisa meminta keterangan karena kondisinya masih lemas.

Editor: Dardani