Ternyata, DPW NasDem Kepri Baru Usulkan Nama Cawagub ke DPP
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 17-11-2016 | 09:02 WIB
nurdinbasirun.jpg

Pekan Depan, DPW Nasdem Kepri Usulkan Nama Cawagub ke DPP

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, belum juga menentukan nama calon yang akan diusulkan menjadi Wakil Gubernur Kepri. Disebut, pleno baru akan dilakukan pekan depan.

Ketua DPW NasDem Kepri, Nurdin Basirun, menyampaikan, setelah dilakukan pleno, nama calon yang akan diusulkan menjadi Wakil Gubernur Kepri langsung disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Diharapkan, pleno penentuan nama calon di tingkat DPW bisa berjalan lancar dan cepat.

"Pekan depan, kita harap sudah ada nama calon yang akan diusulkan dari NasDem," kata Nurdin, kemarin.

Mantan Bupati Karimun itu berujar, partai pengusung Gubernur terpilih sudah mengusulkan nama-nama calon yang akan diusulkan menjadi Wakil Gubernur Kepri. Sejauh ini, kata dia, tinggal NasDem yang belum mengusulkan nama calon.

"Partai pengusung lain sudah semua, tinggal NasDem aja," ujarnya.

Disinggung mengenai nama calon kandidat calon yang masuk bursa partai NasDem, Nurdin enggan untuk membeberkan. Kata dia, nama calon akan diumumkan setelah mendapat restu dari DPP.

"Secepatnya kita pleno dan usulkan ke DPP," kata Gubernur Kepri itu, mengakhiri.

Sebelumnya, sejumlah partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, almarhum HM. Sani-Nurdin Basirun (Sanur), geram terkait lambannya pengusulan dari Partai NasDem.

Pasalnya, Gubernur Nurdin Basirun yang merupakan Ketua DPW Nasdem Kepri, sempat mendesak partai pengusung untuk mengajukan nama calon wakil gubernur yang diusung. Nyatanya, justru partai yang dipimpinnya malah belum mengajukan nama calon yang akan diusung sampai saat ini.

Akibatnya, pengurus parpol pengusung menuding, justru Nurdin Basirun yang menahan pengajuan calon wakil gubernur ke DPRD, karenai partai yang dipimpinnya tak kunjung mengajukan nama calon wakil gubernur yang diusung.

"Kemarin 4 parpol pengusung didesak-desak untuk segera mengajukan nama calon wakil gubernur, ternyata saat ini justru Nasdem sendiri yang memperlambat dan belum mengajukan nama calon yang direkomendasi," ujar salah seorang anggota partai pengusung yang meminta namanya tidak ditulis, Selasa (15/11/2016).

Lambannya penetapan nama calon Wakil Gubernur yang diusung Partai Nasdem ini, tambah politisi ini, membuktikan manajemen politik dan kepemimpinan Nurdin sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Kepri juga kurang bagus, yang berdampak pada parpol pengusung lainnya.

"Dia mendesak-desak orang, parpolnya sendiri nggak beres," ujarnya lagi.

Editor: Dardani