Bagi yang Mengetahui, Hubungi Polisi Terdekat atau Nomor HP 082170242111

Pamit Mau ke Rumah Teman, Remaja Putri Ini Hilang!
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 16-11-2016 | 14:50 WIB
Melda-dinyatakan-Hilang.gif

Melda Novia Ramadhani (14) dinyatakan hilang oleh kedua orangtuanya, sejak Selasa (15/11/2016) malam tidak ada kabar keberadaannya sampai saat ini (Foto: Berton Siregar)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang siswi SMP Masyitah Batu Aji, bernama Melda Novia Ramadhani (14), dinyatakan hilang sejak Selasa (15/11/2016) malam, kedua orangtuanya tidak mengetahui keberadaannya.

Putri pasangan Syawal dan Maya ini diketahui pamit hendak ke rumah rekannya pada Selasa kemarin, sekitar pukul 20.00 Wib. Namun Melda tidak memberitahukan rekan yang dimaksud secara mendetail, sehingga kedua orangtuanya itu sangat cemas dan ketakutan akan keberadaan anaknya.

"Pamitnya mau ke rumah temannya, tapi gak dikasih tahu mau ke rumah siapa. Dan yang membuat kami cemas kok HP-nya malah gak aktif," ujar Iwan, paman korban, Rabu (16/11/2016).

Melda yang tinggal bersama orangtuanya di Perumahan Taman Cipta Indah Blok F 1 Nomor 3, Tanjunguncang, Batuaji, meninggalkan rumah sekitar pukul 20.00 Wib.

Pada pukul 21.00 Wib, Syawal masih menghubungi Melda dan berkonunikasi menyuruhnya pulang. Bahkan teman Melda, mengaku sempat melihat Melda berada di sekitar Alfamart Taman Cipta.

"Melda meninggalkan rumah pamit kepada kakaknya hendak pergi ke rumah temannya. Terakhir dihubungi, Melda mengaku ingin pulang ke rumah sendirian, tapi ditunggu tidak pulang-pulang," ujar Iwan.

Ia menambahkan, keluarga besar Melda bersama kedua orangtua korban (Syawal dan Maya) masih melakukan upaya pencarian. Mereka sekarang sedang cemas dengan kondisi Melda.

Iwan menyampaikan, Melda sudah dicari-cari ke mana-mana, namun belum juga membuahkan hasil. Tidak diketahui kenapa Melda nekat meninggalkan rumah tanpa sebab yang jelas. Sementara keterangan orangtuanya, selama ini tidak ada masalah antara Melda dengan kedua orangtuanya.

"Sudah dicari ke mana-mana, ke sekolahnya, rumah teman dekatnya, tempat biasa kumpul tapi belum ditemukan," katanya.

Iwan berharap kepada Melda supaya secepatnya kembali pulang ke rumah dengan kondisi sehat. Ia meminta kepada masyarakat yang melihatnya agar menghubungi ke nomor HP 082170242111. Pihak keluarga juga telah melaporkan kehilangan Melda di Polsek Batuaji.

"Kami ingin Melda segera pulang ke umah dengan kondisi sehat. Bagi masyarakat yang melihatnya supaya menghubungi nomor HP saya, atau memberikan informasi ke pihak Kepolisian terdekat," ujar Iwan.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan adanya laporan anak hilang (Melda) tersebut. Polisi langsung bergerak untuk mencari tahu keberadaannya.

"Laporan dari keluarga sudah kami terima, laporan resmi belum dibuat karena kejadiannya belum 24 jam. Anggota saya sudah bantu cari keberadaan anak itu," kata Sujoko.

Editor: Udin