Jelang Natal, Polda Kepri Gelar Operasi Zebra 2016
Oleh : Hadly
Rabu | 16-11-2016 | 12:32 WIB
Kapolda-Cek-Operasi1.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusian mengecek kesiapan anggota dalam operasi Zebra 2016. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri dan jajaran menggelar Operasi Zebra 2016 yang bertujuan meningkatkan kesadaran pengemudi dalam berkendara serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

 

Apel pasukan yang dilaksanakan Polda Kepri di Lapangan Engku Putri Batam Center yang dihadiri unsur Muspida pada Rabu (16/11/2016) pukul 07.00 WIb tanda dimulai Operasi Zebra 2016.

"Operasi berlangsung 14 hari, mulai Rabu hari ini sampai 30 November 2016. Tidak hanya surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK, identitas pengemudi juga diperiksa," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai pimpin apel.

Sasaran operasi, kata Kapolda mengincar segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pemilik kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Apel pasukan yang digelar tidak hanya melibatkan Satuan Lalu Lintas, Brimob dan pasukan anti huru hara Sabhara Polda Kepri dan Polresta Barelang, TNI AD dan anggota Pramuka serta berbagai LSM.

"Hari ini juga kami gelar apel kesiapan pengamanan berbagai aktifitas. Antisipasi demo dan memastikan keamanan seluruh masyarakat menjelang Natal dan kegiatan akhir tahun nanti," jelas Sam.

Editor: Yudha