Geram UWTO Tunda Demo Penolakan UWTO

Kenaikan Tarif UWTO Ditunda, Demo Juga Ditunda
Oleh : Romi Candra
Rabu | 16-11-2016 | 08:50 WIB
Aldi-Braga-dan-Syaiful-Badri.jpg

Koordinator Geram UWTO Aldi Braga dan Syaiful Badri. (Foto: Dedy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyusul perintah Menko Perekonomian kepada BP Batam untuk menunda pemberlakuan kenaikan UWTO, gabungan organisasi masyarakat yang menamai diri Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) UWTO juga menunda melakukan aksi demo.

Koordinator aksi, Syaiful Badri mengatakan, setelah mendengar jawaban dari Menko Perekonomian, pihaknya juga akan menunda unjuk rasa karena untuk sementara sudah mendapat jawaban.

"Kita tadi sudah mendengar bahwa Menko Perekonomian memerintahkan menunda kenaikan UWTO atau penerapan PMK 184 dan Perka 19, karena itu unjuk rasa juga kita tunda," ujarnya.

Ditegaskan Syaiful, pihaknya tidak akan melakukan unjuk rasa selama PMK dan Perka tidak diterapkan. "Ya sekarang kita menunggu bagaimana nanti hasilnya. Yang jelas sekarang Menko minta penerapannya ditunda," tambahnya.

Baca: GERAM Pastikan Gelar Aksi Demo Tiga Hari Tolak UWTO

Dilanjutkan, pihaknya akan memberitahu masyarakat agar tidak turun melakukan aksi. Namun ia juga mengakui waktu yang mepet tidak akan bisa maksimal mengiformasikan.

"Jika ada masyarakat besok yang turun melakukan akai, berarti mereka tidak mendapat informasi. Kami berusaha semaksimal mungkin memberitahukan," pungkasnya.

Editor: Dardani