Imigrasi Segera Pindahkan Pencari Suaka di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 16-11-2016 | 08:00 WIB
hotel-kolekta2.jpg

Inilah sebagian para pencari suaka di Batam yang ditempatkan di Hotel Kolekta Batam. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan para Imigran di Batam yang sudah meresahkan mulai menjadi perhatian Kantor Imigrasi Batam. Rencananya, 443 warga pencari suaka itu akan dipindahkan ke Rudenim Tanjungpinang.

 

"Sudah sangat meresahkan. Kami usahakan (pemindahan) minggu ini," kata Kasi Pengawasan Keimigrasian Batam, Agung Nugroho, Selasa (15/11/2016).

Seperti diketahui, selama berada di Batam imigran tersebut berkeliaran bahkan melakukan tindak kriminal. Pemindahan yang dilakukan agar para imigran dalam kawasan yang bisa diawasi.

Menurut Agung, dalam Minggu ini pihaknya akan memfokuskan pemindahan para imigran yang menempati taman Taman Aspirasi Pemko Batam, tepatnya seberang Kantor Imigrasi Batam. "Ada 93 orang disana," kata dia.

Setelah fokus pada Imigran yang notabennya memiliki anak-anak di Taman Aspirasi, pihaknya akan memindahkan para imigran yang selama ini ditempatkan di Hotel Kolekta ke Rudenim Tanjungpinang, sehingga pihaknya dapat mengawasi secara langsung.

Seperti diketahui para imigran yang berada di Taman Aspirasi sangat menghawatirkan. Rata-rata dari mereka yang memiliki anak bayi setiap malamnya menempati teras Gedung DPRD Batam.

Editor: Dardani