Mau Natalan? Tiket Pelni Hampir Habis, Buruan Beli!
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-11-2016 | 16:38 WIB
liburannatal.jpg

Ilustrasi arus penumpang saat arus mudik natal. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi masyarakat Kota Batam yang akan mudik ke kampung halamanya dalam perayaan Natal, 25 Desember mendatang, harus cepat mempersiapkan dan membeli tiket jauh-jauh hari, sebelum hari H.

 

Pasalnya tiket akan sulit didapat apabila masyarakat tidak membeli jauh-jauh hari. Seperti tiket trasportasi laut PT Pelni cabang Batam di Sekupang dengan menggunakan KM Kelud tiket natal hampir habis. Padahal tiket untuk natal baru di buka oleh Pelni.

"Sudah hampir habis tiket ke Belawan, Medan. 5 November kita sudah buka tiket untuk Natal," ujr Menejer Oprasional Robbie Ahmansyah, Selasa (15/11/2016) pukul 14.00 Wib.

Robbie mengatakan hampir habisnya tiket KM Kelud tujuan Medan pada keberangkatan 22 dan 27 Desember untuk ekonomi. Sementara untuk kelas 1 A, 2A dan 2B masih tersedia. "Ekonomi sudah habis, tapi untuk kelas masih tersedia," ujarnya.

Namun demikian untuk 20 Desember kelas ekonomi masih banyak tersedia. Ia memperediksi tiket akan habis sebelum Desember mendatang. Pasalnya hingga saat ini masyarakat terus berdatangan ke loket Pelni Sekupang atau membeli secara sistem online.

"Kebanyakan sekarang masyarakat pada pesan langsung online. Karena gampang dan tidak menyulitkan masyarakat," tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum kehabisan. Karena dispensasi dari Kementrian Perhubungan Laut.

"Kami masih menjual tiket normal 1.906 penumpang, 70 persen untuk ekonomi. Belum ada dinpensasi," pungkasnya.

Editor: Dardani