Tim Terpadu Segera Tindak Tegas Truk Proyek yang Melanggar Aturan
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 10-11-2016 | 12:26 WIB
kasat-lantas-andar.jpg

Kasat Lantas Polreta Barelang Kompol Andar Sibarani. (Foto: dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam tiga minggu terakhir, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Batam. Tidak tanggung-tanggung, insiden itu juga kerap merenggut nyawa anak manusia.

Selain kelalaian pengendara, kecelakaan juga kerap disebabkan faktor cuaca yang buruk dan aktivitas truk yang beroperasi di luar jamnya. Selain itu, juga diakibatkan truk-truk pengangkut tanah yang melaju ugal-ugalan membuat jalanan berdebu dan banyak tumpahan tanah.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan instansi terkait untuk mengatasi permasalah yang terjadi. Bahkan, penindakan juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Nantinya akan diturunkan tim terpadu untuk melakukan penindakan. Kita dari kepolisian tentunya melakukan proses penegakan hukum. Begitu juga dengan instansi terkait, seperti Dishub, akan mengecek kelayakan kendaraan tersebut," ungkapnya.

Selain itu, kepada pewarta ia juga menegaskan akan menindak truk pengangkut tanah yang melaju tidak dituTupi terpal. Sebab, tanah yang diangkut kerap mengganggu kenyamanan pengendara lainnya.

"Yang jelas kita secara bersama-sama mencarikan solusi mengatasi masalah ini," tambahnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan.

"Jika terjadi kecelakaan, tentu kita akan proses secara hukum. Bahkan akan melakukan pengejaran jika ada yang menjadi korban tabrak lari," pungkasnya.

Editor: Yudha