18 Rumah Warga Dibakar Massa

Ratusan Bom Molotov Disiapkan Massa untuk Menyerang Tim Eksekusi
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 08-11-2016 | 18:26 WIB
Bom-Molotov.gif

Enam ratusan bom molotov yang ditemukan di salah satu rumah warga yang berada di depan perumahan Glory Home  (Foto: Berton Siregar)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran puluhan rumah di perumahan Glory Home dalam eksekusi lahan milik PT Kencana Raya Maju Jaya, oleh Pengadilan Negeri Batam disebabkan oleh warga yang tinggal di depan perumahan dengan  melempari rumah pakai botol yang berisi bensin (bom molotov) hingga menyebabkan 18 rumah mewah termasuk sebuah kendaraan roda dua, hangus terbakar, Selasa (8/11/2016).

Hal ini diketahui dengan ditemukannya 600-an botol berbagai ukuran, berisi bahan bakar bensin, yang di ujungnya dilengkapi dengan kain sebagai sumbu, pada sebuah rumah No.3 dari ujung, persis di depan perumahan tersebut.

Seorang pria, yang belum diketahui identitasnya saat kerusuhan terjadi, melempari petugas dari Polri dan TNI serta petugas kebakaran, ditangkap dari rumah bercat putih itu, yang diyakini sebagai pelaku pembakaran.

Ironisnya sebelum ditangkap, puluhan  personil dari Polri dan TNI serta wartawan, sedang membantu pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api,  pelaku yang memakai helm merah ini justru menembaki petugas dengan batu memakai ketapel, serta mengejek para petugas.

"Biasa...ini lah perjuangan bro," ujarnya sambil mengarahkan ketapelnya ke petugas dan mengenainya.

Bahkan ancaman anggota polisi dengan mengarahkan senjata ke rumah tersebut tidak membuat pria berbadan kurus ini ketakutan, malah tetap menghalangi petugas pemadam Kebakaran mematikan api.

Diketahui 18 rumah serta isinya hangus terbakar di perumahan Glory Home serta 1 buah kendaraan roda dua juga hangus terbakar oleh massa yang menolak dieksekusi di alas lahan milik PT Kencana Raya Maju Jaya tersebut.

Editor: Udin