Sembilan Jenazah Korban Kecelakaan Kapal TKI Dipulangkan Hari Ini
Oleh : Hadly
Selasa | 08-11-2016 | 11:37 WIB
Jenazah-Dipulangkan-lagi1.jpg

Jenazah Korban Kecelakaan Kapal TKI Ilegal. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY COM, Batam - BNP3TKI kembali memulangkan sembilan jenazah korban kecelakaan kapal TKI Ilegal di perairan Nongsa ke kampung halamannya masing-masing, Selasa (8/11/2016).

Sembilan jenazah dipulangkan setelah diketahui identitasnya oleh Disaster Victim Investigation (DVI) Polri yakni 4 jenazah berasal dari NTB, 1 jenazah ke Aceh, 1 jenazah ke Padang, 1 jenazah ke Surabaya, 1 jenazah ke Bandung dan 1 jenazah ke Pontianak.

"Jadi sudah ada 21 jenazah yang dikembalikan ke keluarga korban, termasuk warga Batubesar 1 orang," ujar Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga.

4 jenazah asal NTB yang dipulangkan bernama Supardi, Mustar, Khairi Anwar dan Saeful. Asal Aceh Zarkaria, asal Padang Afriandi, asal Surabaya Heri Susanto, asal Bandung Susanti dan Edo Dwi Aprianto.

Dari RS Bhayangkara, jenazah dibawa ke Bandara Hang Nadim Batam menggunakan sembilan ambulance. 4 ambulance Polda, 1 ambulance Brimob, 1 ambulance Polresta, 1 ambulance KKP, 2 Ambulance PMI.

"Jadwal keberangkatan setiap korban berbeda tergantung daerahnya. Ke Lombok berangkat pukul 09.00 WIB dan ada juga yang pukul 13.00 WIB," pungkas Akpol 1990 yang masih menjabat sebagai Wadir Sabhara Polda Kepri tersebut.

Saat ini, dari 54 korban meninggal, 21 jenazah sudah dikembalikan ke keluarga, sedangkan 33 jenazah lainnya masih proses indentifikasi tim DVI Polri.

Begitu juga 41 korban selamat dalam tragedi kapal maut TKI ilegal ini, sebagian sudah dipulangkan ke kampung halamannya. Sementara 6 korban yang dinyatakan hilang masih dalam pencarian tim gabungan Basarnas, Polri dan TNI serta masyarakat setempat

Editor: Yudha