Enam Jenazah TKI Dipulangkan ke Jatim, Jateng dan Lampung
Oleh : Hadly
Sabtu | 05-11-2016 | 13:10 WIB
Jenazah_Dipulangkan1.jpg

Enam Jenazah Dipulangkan ke Jatim, Jateng dan Lampung. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah 5 jenazah asal Lombok, NTB, Kabid Dokkes Polda Kepri AKBP Djarot Wibowo kembali menyerahkan 6 korban kapal pengangkut TKI Ilegal kepada Kepala BNP3TKI Tanjungpinang Kombes Abdul Rahman.

Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga mengatakan, penyerahan jenazah gelombang ke 2 dilakukan di RS Bahayanya yang selanjutnya diberangkatkan melalui Bandara Hang Nadim Batam ke kampung halaman masing-masing korban.

"Dari 6 korban yang telah diidentifikasi 3 jenazah diberangkatkan ke Jatim, 2 jenazah ke Jateng dan 1 korban ke Jateng," terangnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (5/11/2016).

Tiga jenazah yang dipulangkan ke Jawa Timur adalah Supriyadi, Lk, 51 th, Islam, asal Dusun Sanding, Desa Babadan, Ngancar, Kediri. Maysaro, Pr, 40 th, Islam, asal Ds Randupitu, Gending, Kabupaten Probolinggo, Jatim dan Rian Eka Yuniar, Lk, 31, Islam, Jl Stadium 18, asal Tulungagung.

Untuk dua jenazah yang diberangkatkan ke Jawa Tengah bernama Siti Maisarah, Pr, 27 th, Islam, asal Dusun Kalikangkung, Desa Geblak, Kradenan, Blora dan bayinya bernama Aprilia (bayi), Pr, 7 bulan.

Sedangkan satu jenazah lagi yang dipulangkan ke kampung halamannya bernama Novi Yanti, Pr, 26 th, Islam, asal Dusun Jatirejo, Desa Talang Jali, Kecamatan Kota Bumi Utara, Lampung Utara.

Erlangga menuturkan, dari 54 jenazah yang telah ditemukan sebanyak 12 jenazah yang telah berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Kepri. Diantaranya 3 laki-laki dan 9 berjenis kelamin perempuan.

"Seluruh korban yang telah diidentifikasi sudah dipulangkan semua ke kampung halaman masing-masing. 11 jenazah diserahkan melalui BNP3TKI dan sebelumnya bernama Desiana warga Kapling Punggur Batam," terangnya.

Editor: Yudha