Empat Ambulance Dinkes Tunggu SK Walikota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 18-10-2016 | 14:50 WIB
ambulance-bantuan-presiden-edit.gif

Ilustrasi Ambulance bantuan Presiden ke Dinas Kesehatan Kota Batam (Sumber foto: kupang.tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat unit ambulance pengadaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Kesehatan Kota Batam, tinggal menunggu surat keputusan (SK) Walikota Batam. Surat Keputusan itu berupa penempatan empat unit ambulance dalam operasi tahun 2017. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Batam, Candra Rizal mengaku sudah memberikan pengajuan ke Walikota Batam.

"Saya sudah ajukan ke Pak Wali. Tinggal menunggu keluarnya SK saja. Baru bisa beroprasi," kata Candra, Selasa (18/10/2016) pukul 14.00 Wib.

Dalam pengajuan penempatan, Candra mengaku ada empat Puskesmas yang harus mendapat perhatian khusus dalam trasportasi untuk masyarakat. Terutama Puskesmas yang banyak ditemukan kasus.

Diantaranya Puskesmas Rempangcate, Jabi Nongsa, Bulang dan Puskesmas Sekupang. Mobil Ambulance nantinya akan ditempatkan di Batam. Contoh untuk Puskesmas Bulang, mobil Ambulance akan ditempatkan di Sagulung.

"Itu khusus di Batam, meskipun untuk hinterland. Nanti mobil Ambulance itu yang mengantar masyarakat pulau ke Rumah Sakit," katanya.

Harapanya, dengan beroperasinya empat unit Ambulance tersebut, memudahkan akses masyarakat dari rumah warga ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit yang dituju atau rujukan.

"Harapannya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima. Dimudahkan dalam trasportasi yang bersifat mendesak," tegasnya.

Editor: Udin