Emiliana Suseti Pimpin DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kepri
Oleh : Nurjali
Senin | 17-10-2016 | 11:14 WIB
MuswilPPLingga1.jpg

Muswil I Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Wilayah (Muswil) I Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri memilih Emilia Susanti sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Povinsi Kepri.

Muswil yang digelar di Batam, Minggu (16/10/2016) berlangsung hingga larut malam. Awalnya, ada dua kandidat yang akan maju dalam pemilihan. Namun karena beberapa hal, kandidat dari Tanjungpinang mengundurkan diri dan Emilian Suseti terpilih secara aklamasi.

Tangis haru seakan tak terbendung usai Emiliana terpilih secara aklamasi di Musyawarah Pertama Srikandi di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila Hj Sarimaya, SE beberapa kali turun tangan memberikan arahan kepada para peserta sidang tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila serta peraturan organisasi.

"Kita ini adalah anak dari induknya Pemuda Pancasila, suksesnya Muswil ini tidak terlepas dari campur tangan ketua MPW dan semua Ketua MPC," Jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Ormas Pemuda Pancasila dari sejak didirikan adalah ormas yang banyak mencetak kader dengan tetap loyal pada satu komando.

"Kita ini organisasi yang patuh pada pimpinan, kita tetap satu komando, itulah PP yang punya militansi," Katanya.

Sidang yang di pimpin oleh perwakilan DPC Kota Batam dan DPC Kabupaten Lingga ini sendiri, diakhiri dengan penyerahan pataka sebagai tanda keabsahan Emilia Susanti sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila yang terpilih secara aklamasi.

"Ini sidang yang menegangkan, dan penuh haru, kami dapat pengalaman yang luar biasa dari sini," Kata Levi yang merupakan Bendahara Srikandi Lingga yang menjadi unsur pimpinan sidang.

Editor: Yudha