Hadiri Pesta HKBP Batuaji Lama, Nurdin Ajak Warga Terus Tunjukkan Wajah Damai dan Ramah
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 17-10-2016 | 09:38 WIB
nurdin-hkbp1.jpg

Gubernur Nurdin saat menghadiri pesta tahun keluarga dan pembangunan HKBP Batuaji Lama Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menunjukkan wajah damai dan ramah. Kebhinekaan masyarakat di Kepri adalah suatu kekuatan bahwa Pancasila selalu di hati.

"Kita harus saling menghargai dan bertoleransi. Teruslah berbuat baik untuk sesama," kata Gubernur Nurdin pada acara Pesta Tahun Keluarga dan Pembangunan HKBP Batuaji Lama, Kota Batam, Ahad (16/10/2016).

Menurut Nurdin, pola-pola musyawarah dan kebersamaan masyarakat harus terus dikedepankan. Banyak masalah yang terselesaikan dengan musyawarah dan kebersamaan.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk terus berperan dalam pembangunan Kepri. Saling mengisi dan memberi masukan agar apa yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat untuk ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga berkisah ihwal kunjungannya ke Pasar Puan Maimun, Kolong, Kabupaten Karimun, Sabtu (15/10/2016) lalu. Beragam elemen masyarakat ada di sana.

Kehadiran Bupati Karimun 2005-2015 ini disambut antusias pedagang dan pengunjung pasar. Nurdin pun menjadi rebutan. Ditarik ke sana kemari. Ada yang ingin menyampaikan curhat dan mengajak Nurdin ke lapak dagangan mereka.

"Dikejar-kejar aku. Pak Nurdin, Pak Nurdin ke sini, ke sini," cerita Nurdin disambut tawa jemaat HKBP Batuaji.

Menurut Nurdin, dia memang mengaku rindu untuk pulang ke Karimun. Karena, kata Nurdin, ia senantiasa menemukan kecerian, keramahan dan sikap bersahabat masyarakat Karimun.

Keceriaan, keramahan dan sikap bersahabat itu selalu ditemuinya saat berkunjung ke berbagai daerah di Kepri.

"Wajah damai dan bersahabat Kepri harus terus kita tunjukkan," kata Nurdin yang dalam kesempatan itu melantunkan lagu Jangan Sampai Tiga Kali milik Trio Ambisi.

Editor: Dardani