Jumaga Buka Muswil I Srikandi Pemuda Pancasila Kepri
Oleh : Nurjali
Senin | 17-10-2016 | 09:02 WIB
srikandippkepri2.jpg

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadaek bersama Ketua Umum DPN Srikandi Kepri Hj. Sarimaya SE dan pengurus lainnya. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadaek membuka Musyawarah Wilayah I Ormas Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepri di Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Minggu (16/10/16). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Se-Provinsi Kepri.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadaek mengatakan, dirinya sendiri merupakan kader dari PP tahun 1980-an, dan saat itu Srikandi sendiri bukan merupakan lembaga yang memiliki AD/ART sendiri atau masih merupakan bidang dari Ormas Pemuda Pancasila.

"Zaman saya, Srikandinya biasa-biasa saja. Tapi pada hari ini yang tampak hadir di Muswil ini Srikandinya sangat luar biasa dan energik," kata politisi PDIP itu.

Melihat semangat para peserta Musyawarah Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kepri ini menyarankan agar setelah Musyawarah Wilayah ini, pengurus yang terpilih sesegera mungkin mengajukan proposal untuk kegiatan satu tahun di tahun 2017 yang akan datang.

"Saya mewakili pemerintah daerah, akan bantu agar Srikandi ini dapat perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Selain itu, Jumaga juga menyarankan agar Srikandi PP dapat mendukung berbagai program pemerintah, salah satunya program pemerintah pusat dalam pemberantasan Narkoba.

Sementara itu, Ketua DPN Srikandi PP Ibu Hj Sarimaya SE menyampaikan terima kasih kepada Ketua MPW Provinsi Kepri yang telah mempersiapkan segalanya untuk melaksanakan Musyawarah Wilayah I Srikandi PP ini. Dengan dorongan dari MPW PP Provinsi Kepri tentunya hal ini dapat terlaksana.

"Muswil ini merupakan bagian dari, konsolidasi yang dilaksanakan oleh DPN, sesuai hasil Mubes pertama Srikandi di Jakarta," sebutnya.

Harapannya, dengan pelaksanaan Muswil ini akan memberikan kesempatan baru bagi para Srikandi di daerah untuk menjalankan program-program organisasi, dan sebagai wadahnya bagi perempuan untuk mengembangkan kompetensinya.

Ketua Umum DPN Srikandi ini juga menyampaikan bahwa meskipun saat ini Srikandi sudah memiliki anggaran rumah tangga sendiri, namun pada pelaksanaanya tidak boleh terlepas dari MPW Pemuda Pancasila sendiri. Karena secara ex officio, Ketua MPW maupun Ketua MPC adalah Ketua Dewan Pembina Srikandi sesuai tingkatannya.

"Dalam AD/ART dijelaskan, bahwa Srikandi masih harus berdampingan dengan ormas yang telah melahirkan, yaitu ormas Pemuda Pancasila," sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPW PP Kepri Muhammaf Banjir Simarmata, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para tamu dari DPN dan MPN, baik itu Ketua Umum Srikandi beserta wakil ketua umum, sekretaris dan jajarannya. Serta Korwil II MPN Pemuda Pancasila dr Aad Harhara dan Embay Suprianto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh simpatisan Srikandi dari Kota Batam dan para ketua dan sekretaris MPC se-Provinsi Kepri serta para sesepuh Pemuda Pancasila di Kepri.

Editor: Dardani