Lagi, Kapolda Ingatkan Kepri Masih Darurat Narkoba
Oleh : Hadli
Jum'at | 14-10-2016 | 09:50 WIB
kapoldakepri.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budidusdian. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan Provinsi Kepri masih berstatus daerah darurat narkoba. Hal itu disampaikan Kapolda saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan Bakti Sosial di Kawasan Industri Batamindo.

 

"Kepri sudah ditetapkan sebagai daerah darurat narkoba. Banyaknya warga yang tersangkut narkoba merupakan satu bukti bahwa peredaran barang haram itu harus senantiasa diwaspadai dan diperangi karena bisa merusak generasi," ujarnya, Kamis (13/10/2016).

Pengaruh narkoba, kata dia dapat berdampak buruk terhadap berbagai perilaku negatif termasuk kekerasan dan pelecehan seksual.

Bakti sosial yang digelar Polda Kepri dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari berlangsung di fasilitas Gedung Komuniti Center Batamindo. Baksos yang digelar berupa pemberiana santunan dan pengobatan gratis.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka mengimplementasikan Commander Wish Kapolri khususnya pada poin peningkatan kepercayaan publik serta pelayanan kepada masyarakat.

Bakti Kesehatan yang dilakukan terdiri dari pengobatan umum, pengobatan gigi dan pencabutan gigi untuk anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, penyuluhan bahaya narkoba dan sunatan massal serta donor darah.

"Untuk peserta sunatan massal merupakan anak-anak dari seluruh Batam yang sudah didata melalui Bhabinkamtibmas," kata Kapolda.

Kegiatan donor darah diikuti personel dan sejumlah perwira Polda Kepri, TNI dan masyarakat umum yang memenuhi syarat sebagai pendonor dengan total berjumlah 150 orang. Sunatan masal diikuti sebanyak 150 peserta, dan pengobatan gratis 200 orang.

"Ini bagian dari tugas kami dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Tidak hanya sekitar lokasi kegiatan saja, tapi juga dari berbagai wilayah di Batam," Kabid Dokkes Polda Kepri AKBP Jarot.

Editor: Dardani