Ke Mana Empat Mobil Selundupan Tangkapan Mabes Polri?
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 11-10-2016 | 18:14 WIB
Pelabuhan-Polair-Polda-Kepri-di-Sekupang.gif

Saat ini di markas Polair Polda Kepri Sekupang, tidak terlihat kapal Sea Master Three GT 32 yang dinahkodai oleh ZY, yang membawa empat mobil bodong asal Singapura itu. Hanya kapal-kapal patroli yang terlihat menyandar di dermaga Polair, Selasa (11/10/2016) (Foto: Irwan Hirzal).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus penangkapan empat mobil selundupan oleh kapal BKO KP Bisma Polair Mebes Polri beberapa waktu lalu, masih terus diselidiki aparat berseragam coklat tersebut.

Namun ke mana empat mobil selundupan yang masing-masing Mini Cooper, Mercedes Benz, Honda Odyssey dan Honda Civic, dan bahkan belum dilimpahkan ke aparat Bea Cukai (BC) Batam oleh kepolisian?.

"Belum ada dilimpahkan, kasusnya masih diselidiki oleh penyidik Baharkam Polri. Sekarang barang bukti di Markas Polair Polda Kepri Sekupang," ujar Dirpolair Polda Kepri, Kombes Teddy Johan, baru-baru ini.

Namun dari pantauan BATAMTODAY.COM di markas Polair Polda Kepri Sekupang, Selasa (11/10/2016), tidak terlihat kapal Sea Master Three GT 32 yang dinahkodai oleh ZY, yang membawa empat mobil selundupan asal Singapura itu. Hanya kapal-kapal patroli yang terlihat menyandar di dermaga Polair.

Terakhir dari kasus tersebut, penyidik berhasil menangkap Se alias Is alias Al, sebagai agen kendaraan yang ditangkap di Batam. Namun demikin Teddy tidak merinci kapan penangkapan itu dilakukan.

"Terakhir agennya ditangkap, kasus ini masih dalam penyelidikin," pungkasnya.

Editor: Udin