Dikawal Satbrimob Polda Kepri

Pesta Perak Gereja Santo Petrus Berjalan Aman
Oleh : Hadly
Senin | 10-10-2016 | 08:30 WIB
BrimobKawalPestaPerak1.jpg

Datasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri saat melakukan pengamanan di Gereja Santo Petrus. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satbrimob Polda Kepri mengerahkan Tim Jibom Detasemen Gegana guna pengamanan perayaan Pesta Perak, 25 tahun Paroki di Gereja Santo Petrus, Blok II Baloi, Lubuk Baja, Minggu (9/10/2016).

Tim Jibom yang dipimpin Brigadir Ahmad Suyoso mengamankan situasi kegiatan ibadah yang dihadiri 3000 jamaah berlangsung sesuai rencana sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto mengatakan, pengamanan dilakukan atas permintaan pihak gereja yang dipimpin Bapak Uskup Yohanes Yuwono.

Selain itu, kata, Tory yang didampingi Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro, yang terpenting dalam pengamanan ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat.

"Sebagai bagian integral dari Polri maka Brimob Polri harus mengimplentasikan tugas pokok tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Jangan menganggap remeh terhadap situasi" ujarnya.

Ketua pelaksana, Radius Awi, mengucapkan terima kasih kepada Personil Detasemen Gegana yang telah membantu perayaan Pesta Perak Paroki hingga berjalan aman.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pengamanan dari bapak-bapak, walaupun hujan lebat namun tetap semangat, sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan tenang," katanya.

Editor: Yudha