Wilayah Sekupang Minim Fasilitas Olahraga
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 07-10-2016 | 09:50 WIB
zurniati-camat-sekupang.jpg

Camat Sekupang Zurniati. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecamatan Sekupang, Tiban dan sekitarnya sangat menim fasilitas olahraga umum yang gratis bagi masyarakat. Hal inilah yang dikeluhkan pemerintah melalui Camat Sekupang Zurniati.

 

"Fasilitas umum olahraga buat masyarakat banyak, tapi semua sewa. Karena BP Batam yang punya," kata Zurniati kepada BATAMTODAY.COM Kamis (06/09/2016) sore.

Saat ini hanya satu ruang olahraga bagimasyarakat yang gratis di Gor Jakpar, Tiban Indah. Sementara lapangan bola Seiharapan milik BP Batam yang disewa sampai jutaan.

"Lapangan bola Seiharapan, Sekupang itu sewa, uang kebersihannya saja sampai Rp1 juta. Belum uang sewanya dengan hitungan per jam," katanya.

Sehingga kegiatan Camat Sekupang untuk masyarakat jarang dilakukan dilapangan bola Seiharapan, milik BP Batam. Padahal Pemko Batam dan BP Batam adalah pemerintah yang selalu mengutamakan masyarakat.

"Padahal mengadakan acara untuk masyrakat, tetap saja Camat Sekupang harus bayar sewa. Jangankan kegiatan olahraga. Gedung beringin yang biasa digunakan tempat pembagian sembako murah, itu juga sewa," ujarnya.

Dengan tidak adanya fasilitas olahraga yang umum, sehingga kegiatan anak-anak remaja tidak mendidik. Contohnya beberapa waktu lalu anak remaja ketangkap bermain warnet.

"Makanya anak-anak sekarang main gemes di warnet. Karena fasilitas olahraganya hilang. Pemko mau membangun, tapi lahan yang kendala. Jangankan fasilitas olahraga bangun sekolah saja susah," pungkasnya.

Editor: Dardani