Dihadiahi Timah Panas

Waw, Penadah Motor Curian Ini Dibekuk Saat Pesta Sabu
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-09-2016 | 12:56 WIB
penadah-motor1.jpg

Ari Afrizal (baju tahanan 27), dan dua rekannya Rosyandi dan Herman, yang diamankan saat pesta sabu di sebuah bengkel di Simpang Tobing, Batuaji, Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang berhasil membekuk penadah sepeda motor hasil curian, Ari Afrizal (29), di sebuah bengkel di Simpang Tobing, Batuaji, Batam.

Ari dibekuk bersama rekannya, Rosyandi dan Herman, saat ketiganya sedang asyik berpesta sabu, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 13.00 Wib.

"Dalam penggerebekan, penadah motor curian itu sedang asyik pesta sabu di dalam bengkel bersama rekanya Herman dan Rosyandi," ujar Iptu Apuza Edmond, Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (21/9/2016).

Pengerebekan, kata Apuza, bermula dari informasi yang didapat dari masyarakat adanya seseorang yang mengenakan sepeda motor tanpa surat.

"Saat digerebek, tersangka Ari sempat melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan pisau. Pelaku juga berupaya kabur sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki sebelah kanan," ujarnya.

Adpaun barang bukti yang diamankan, berupa pisau, alat isap sabu (bong) dan uang tunai Rp2 juta rupiah. Sepeda motor Honda Beat BP 3899 JA warna biru hasil penadahan, juga berhasil diamankan.

Hingga saat ini, tersangka Ari masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim. Sementara Herman dan Rosyandi rencananya akan dilimpahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang.

"Pelaku curas terkait pedadah Ari masih kita dalami. Sementara rekanya akan dilimpahkan ke Narkoba Polresta Barelang," pungkas Apuza Edmond.

Editor: Udin