Kapolda Sebut Menpan-RB Setujui Polda Kepri Naik ke Tipe A
Oleh : Hadli
Selasa | 20-09-2016 | 14:50 WIB
Kapolda-Kepri.jpg

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Aparatur Negara dan Refotmasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, hari ini Selasa (20/9/2016), telah menandatangi surat usulan peningkatkan kelas Polda Kepri dari tipe B menjadi tipe A.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian. Ia mengatakan usulan yang telah disetujui Menpan-RB akan diteruskan ke Kapolri.

"Nanti Kapolri yang akan mengeluarkan keputusan," ujar Kapolda usai mengikuti sosialisasi Safty Reading yang digelar Kakorlantas Mabes Polri dan Polda Kepri di Politeknik Batam.

Menurut Sam, keputusan menjadi tipe A diprediksikan tidak akan memakan waktu yang lama. Diperkirakannya, pada tahun 2016 ini juga akan terlaksana.

"Kalau melihat referensi Polda lainya, saya rasa tidak lama, Insya Allah selesai tahun ini. Keputusannya ada di bapak Kapolri," tutur mantan Wakorlantas Polri tersebut.

Kenaikan kelas menjadi tipe A, terangnya juga tengah dalam persiapan pembentukan Polres Anambas, yang saat ini masih menginduk pada Polres Natuna.

Kabid Humas Polda AKBP Hartono menambahkan, dengan adanya kenaikan tipe Polda Kepri, secara otomatis Kapolda yang memimpin wilayah hukum Kepri adalah jendral bintang dua. Termasuk fasilitas dan personil yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Tentu ada dan akan disesuaikan,"  kata Hartono.

Editor: Udin