Cuaca Buruk, Pelabuhan Domestik Sekupang Lumpuh Dua Jam
Oleh : Irwan Hirjal
Kamis | 01-09-2016 | 14:33 WIB
pelabuhan-sekupang12.jpg

Pelabuhan Domestik Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sebagian Kota Batam, salah satunya wilayah Sekupang, memaksa aktivitas trasportasi kapal antar kota dan provinsi lumpuh di Pelabuhan Sekupang lumpuh.

Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang terpaksa tidak mengizinkan kapal berlayar, setelah cuaca buruk melanda, sejak pukul 11.00 hingga 13.00 Wib.

"Cuaca buruk, angin kuat dan hujan deras. Kita tunda dari jam 11.00 Wib, hingga saat ini pukul 13.00 Wib," ujar Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, (PDS) Komaruddin saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Kamis (1/9/2016).

Tiga kapal antar kota sempat tidak diizinkan untuk berlayar, yakni Dumai Ekpes 12, Srikandi 18 dan Nur Komalasdari. Ketiganya harus menunggu cuaca membaik untuk beroprasi.

"Ada tiga kapal ditunda keberangkatannya sejak cuaca buruk melanda perairan Kepri," tegasnya.

Ketiga kapal tersebut dengan tujuan Tanjungbalai Karimun dan Tanjungbatu. Ia mengaku akan memberangkatkan kapal setelah jarak pandang membaik dan cuaca memungkinkan untuk berlayar.

"Jarak pandang saja terbatas. Kita berangkatkan apabila cuaca sudah bersahabat. Keselamatan para penumpang sangat diutamakan," pungkasnya.

Editor: Dardani