Target Lolos, BNNP Kepri Amankan 25 Ribu Ekstasi Siap Edar di Parkiran Diskotik
Oleh : Hadli
Jum'at | 26-08-2016 | 14:44 WIB
bnn-ekstasi1.jpg

Petugas BNNP Kepri menunjukkan barang bukti 25 ribu pil ekstasi merk B29 asal Malaysia yang diamankan perkiran diskotik di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 25.000 butir pil ekstasi siap edar diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di parkiran salah satu diskotik di wilayah Jodoh, Kota Batam, Kamis (18/8/2016).

Dalam ekspos yang digelar di Kantor BNNP Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, disampaikan, pelaku yang menjadi sasaran target petugas BNNP Kepri berhasil kabur setelah mengetahui keberadaan aparat yang tengah melakukan pengintaian.

"Dari informasi, akan ada transaksi narkotika golongan I jenis ekstasi di salah satu parkiran hotel dan nantinya akan ada orang yang mengambil. Kami lakukan pengintaian," kata Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiadi, Jumat (26/8/2016).

Bubung yang turut dalam pengintaian tersebut mengutarakan, mendapati adanya gerak-gerik orang yang mencurigakan. Namun beberapa saat orang yang diperkirakan target mengurungkan niatnya dan masuk ke dalam mobil dan pergi meninggalkan TKP.

Ektasi merek B29 di sebuah mobil Hiace warna merah di parkiran salah satu Hotel di Jodoh tak juga dikunjungi seseorang untuk mengambilnya. Butuh waktu dua hari petugas BNN melakukan pengintaian dari empat sudut selama 48 jam.

"Dua hari kami gantian shift dari empat titik kita pantau tapi tidak kunjung Datang. Saya tidak puas rasanya karena tidak ada tersangkanya," kata Bubung.

Akhirnya, setelah dua hari melakukan pengintaian tanpa hasil, petugas BNN memutuskan untuk membawa narkoba asal Malaysia itu ke Kantor BNNP Kepri guna proses penyelidikan. Karena pemberi informasi tentunya mengetahui banyak hal tentang sindikat narkoba khusus digubakan di diskotik tersebut.

Editor: Dardani