Polair Ingatkan Penambang Pancung akan Gelombang dan Angin Kencang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 23-08-2016 | 12:50 WIB
Pompong-di-Pelabuhan-sekupang.jpg

Deretan pompong rute Batam-Belakangpadang yang bersandar di Pelabuhan antar pulau Sekupang (Foto: Irwan Hirzal) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi Perairan (Polair) Polda Kepri megingatkan seluruh nahkoda kapal maupun penambang pancung agar berhati-hari saat berlayar di laut.

Karena angin laut saat ini tergolong tinggi dan rawan, menyusul masuk musim utara. Sehingga penambang pancung serta nelayan agar memperhatikan keselamatan dalam berlayar.

"Saya ingatkan kembali, bagi penambang pancung dan nelayan di Kepri agar lebih berhati-hari dan memperhatikan keselamatan. Karena anggin laut sewaktu-waktu akan mengantam kita," kata Kasdudit Penindakan dan Hukum (Gakum) Polair Polda Kepri, AKBP Nur Santiko, Selasa (23/08/2016)

Dia mengaku, berulang-ulang kali pihaknya selalu mengingatkan agar mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, seperti terbaliknya pompong rute Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat, beberapa waktu lalu.

Karena sala satu program Polair Polda Kepri selalu memberikan sosialisasi dalam pelayaran, baik nelayan maupun penumpang, untuk diutamakan keselamatannya.

"Pengusaha pompong harus mematuhi keselamatan penumpang. Kita selalu berikan life jackets kepada penambang pempong dan pengusahanya," katanya.

Editor: Udin