Penerbangan Haji Embarkasi Batam Tidak Terpengaruh Cuaca
Oleh : Hadli
Senin | 22-08-2016 | 18:06 WIB
haji-batam-edit.jpg

Penerbangan Calon Jamaah Jaji (CJH) Embarkasi Batam hingga memasuki kloter 14 pada Senin (22/8/2016) berjalan lancar, melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerbangan Calon Jamaah Jaji (CJH) Embarkasi Batam hingga memasuki kloter 14 pada Senin (22/8/2016) berjalan lancar, melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Masih lancar, normal-normal saja  sesuai jadwal, tidak ada kendala soal cuaca," kata General Umum Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Suwarso mengatakan, sekutar 400 CJH kloter 14 yang diberangkatkan pada pukul 09.30 WIB, berasal dari Kalimantan Barat.

"Calon jamaah haji yang sudah diberangkatkan melalui Hang Nadim hingga kloter 13 pada Minggu (21/8/2016) ada sebanyak 6264 penumpang," terangnya.

Hang Nadim Batam menyediakan ruang tunggu khusus berkapasitas hampir 500 orang. Langkah tersebut diambil agar calon penumpang penerbangan domestik tidak terganggu.

Calon jamaah haji Embarkasi Batam berasal dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Lingga, Bintan, Natuna, Anambas serta sejumlah wilayah di Provinsi Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air mendapat kesempatan melayani penerbangan dari daerah asal ke Batam. Untuk fasilitas penerbangan ke Madinah, CJH Embakasi Batam dilayani maskapai Saudi Arabian Airline Boeing 747-400.

Editor: Udin