Digelar di Dataran Engku Putri

Color Marathon Gempita akan Diikuti Tiga Ribuan Peserta
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 20-08-2016 | 14:19 WIB
color-gempita1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Acara Color Marathon yang diprakarsai Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita) akan diikuti tiga ribuan peserta. Acara yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center, Minggu (21/8/2016), itu akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Pembina Gempita, Pendeta Hanny Andries, mengatakan, dalam Color Marathon dan Mega Break Through, peserta akan berolahraga bersama, bergembira tanpa harus mengurangi nilai-nilai luhur dan kebhinekaan.

"Kami akan saling berbagi warna. Akan buka diri membagi warna. Meskipun kita berbeda-beda, tapi kita Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Itulah pesan dari Color Marathon," tutur Hanny di sela-sela acara Lomba Pidato dan Menulis Essay tingkat SMP dan SMA yang digelar di Mega Mall Batam Center, Sabtu (20/8/2016).

"Pesertanya tidak hanya dari Batam, tapi dari luar daerah bahkan dari luar negeri," tambahnya.

Dalam acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut, juga akan ada Pameran Peralatan Kepolisian. Masyarakat bisa melihat-lihat peralatan kepolisian sebagai pengayom rakyat. "Bisa naik dan selfie-selfie juga besok di sana. Jadi ajak teman dan keluarga semua," ajaknya.

Masih dalam rangkain Color Marathon, nanti malam juga akan digelar acara doa lintas agama di Dataran Engku Putri. Dengan harapan agar ada perubahan positif di Batam dan Indonesia. "Nanti malam doa lintas agama, memohon perubahan," pungkasnya.

Editor: Dardani