Gelar Upacara di Pulau Putri, Nongsa

Jaga Perbatasan, Semua Masyarakat Harus Siap Pasang Telinga Selamatkan Kedaulatan Bangsa
Oleh : Hadli
Rabu | 17-08-2016 | 18:28 WIB
Upacara-Hut-RI-ke71-di-Pulau-Putri,Nongsa-edit.jpg

Jajaran Polsek Nongsa menggelar Upacara Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 di Pulau Putri, Nongsa (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Nongsa - Jajaran Polsek Nongsa menggelar Upacara Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 di Pulau Putri, pulau terluar bagian sisi utara Pulau Batam yang berseberangan langsung dengan negara Singapura bersama warga Pantai Nongsa, Rabu (17/8/2016).

Kapolsek Nongsa Syarifuddin Dalimunthe mengatakan, sangat penting untuk mengawal kedaulatan Indonesia dengan menjaga posisi pulau terluar seperti di Pulau Putri. Kedaulatan bangsa wajib dijaga seluruh masyarakat Indonesia.

"Setiap orang  harus saling menjaga, memasang telinga, apabila ada orang-orang yang mencoba menganggu kedaulatan Bangsa Indonesia," kata dia.

Menurutnya, kekuatan terbesar bangsa ini adalah saat semua pihak saling bahu membahu. Bersatu padunya seluruh Bangsa Indonesia, tambahnya akan membuat bangsa lain berpikir panjang untuk menganggu kedaulatan Indonesia.

"Selain itu, semangat nasionalisme perlu ditingkatkan. Dan satu hal yang pasti, perlu dijaga jangan sampai sejengkal tanah kita diambil bangsa lain," pungkasnya.

Selain masyarakat sekitar, pada kesempatan itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Batam juga turut meramaikan upacara kemerdekaan Indonesia di Pulau Putri itu.

"Kedaulatan bangsa Indonesia sangat penting. Tidak hanya TNI, Polri, kami Ansor juga selalu siap, untuk menjaga wilayah Republik Indonesia," ungkap Ketua Umum  GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Ia mengatakan, beberapa pulau di Indonesia khususnya Kepri dimiliki orang asing. Untuk itu, harapannya anggota GP Ansor siap untuk serta menjaga agar tidak terulang lagi.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa ke depan tantangan bangsa Indonesia semakin berat atas masuknya berbagai pemahaman ke Indonesia yang dapat mengancam Pancasila. "Liberalisme, Komunis,  harus kita halau semua," ungkapnya.

Editor: Udin