Parah, Orang Terlantar Ditampung Tapi Tak Dikasih Makan oleh Dinsos Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-08-2016 | 18:09 WIB
Diterlantar-Dinsos-Batam.jpg

Clodia Natalia (24) wanita asal Semarang, Kampung Johar ini diterlantarkan Dinsos Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, masih banyak masyarakat belum merasakan kemerdekaan. Salah satunya Clodia Natalia (24) wanita asal Semarang, Kampung Johar ini, terlantar di Batam.

Bukannya diayomi dan dilinding oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Sekupang, setelah diantar aparat Kepolisian, wanita ini tidak diberikan makan oleh aparatur pemerintah setempat.

"Saya diantar Kepolisian sampai ke Dinsos Jumat lalu. Tapi tidak dikasih makan," ujar wanita perawakan gemuk ini kepada BATAMTODAY.COM saat mencari pertolongan.

Ia pun mengaku terpaksa harus meminta-minta makan di sekitar lingkungan kantor Dinsos tersebut. "Sampai sana saya tidak dikasih makan, katanya tidak ada dana, buat orang terlantar. Niat saya untuk pulang ke Jakarta pun pupus," terangnya.

Ia pun mencoba untuk mengadu nasib, sambil mencari kerja di Batam untuk mencari ongkos ke Jakarta. Namun kerjaan itu tidak kunjung didapat, sehingga ia pun mencoba meminta pertolongan ke Mapolsek Sekupang, Selasa (16/08/2016) pukul 15.00 Wib.

"Tapi tidak ada kejelasan juga sampai di Mapolsek. Orang Dinsos suruh saya cari kerja dan ditelantarkan begitu saja," katanya.

Ia menceritakan dirinya bisa sampai Batam, setelah ia merantau berdua sama kawannya dari Papua ke Riau. Sesampainya di Riau, ia malah akan dipekerjakan sebagai wanita panggilan.

"Saya tidak mau jadi wanita panggilan. Karena menolak, barang berharga, uang dan identitas diambil kawan. Saya ditelantarkan begitu saja, lalu saya lapor ke Polisi. Kepolisian antar saya ke Batam, karena saya mau pulang ke Jakarta," katanya

Ia pun berharap kepada pemerintah agar bisa memulangkannya ke Jakarta, agar bertemu dengan kerabat. "Saya mau pulang ke sana, rencananya kalau ada uang. Saya mohon pemerintah bisa memulangkan saya. Karena sudah tidak miliki uang," pungkasnya.

Editor: Udin