Populasi Ikan di Parairan Batam Makin Meningkat
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-08-2016 | 09:38 WIB
albertbawaikanhasilmancing.jpg

Komandan Komunitas Mancing, Ed@n Fishing Club, Albert memotong ikan hasil tangkapannya. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Populasi berbagai jenis ikan di perairan Kota Batam semakin meningkat. Itu terbukti dari hasil tangkapan ikan yang dilakukan oleh komunitas hobi mancing, Ed@n Fishing Club Sungai Panas Batam dalam beberapa bulan terakhir.

Demikian ungkap Komandan Ed@n Fishing Club Sungai Panas Batam, Albert, kepada BATAMTODAY.COM, seusai dirinya kembali memancing di Pulau Pekong Kota Batam. "Ikan sekarang banyak, kami cuma mancing di Pulau Pekong, tidak sampai ke Pulau Kepala Buaya," ujar Albert.

Dalam setiap memancing, tambahnya, rata-rata kami membawa pulang berbagai jenis ikan sebanyak dua box besar. "Biasanya, kami berangkat jam 11 siang, terus kami parkir mobil di Jembatan 6, kemudian kami mancing sampai besok siangnya," tambah Albert lagi.

Ditambahkan pria yang hobi mancing sejak muda itu, dulu sebelum Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menerapkan aturan peledakan kapal asing pencuri ikan, populasi ikan di perairan Batam sangat sedikit.

"Kita harus memancing di laut dalam, baru ada ikan. Sekarang tidak, di dekat-dekat Jembatan 6 saja sudah banyak ikan," pungkasnya.

Editor: Dardani