Gubernur BI ke Batam, Evaluasi Pertumbuhan Ekonomi
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 11-08-2016 | 19:38 WIB
gubernurBIkebatam.jpg

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo saat melakukan kunjungan kehormatan ke Badan Pengusahaan Batam, Rabu (10/8/2016). (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertumbuhan ekonomi Batam yang selalu di atas rata rata nasional dibarengi perbaikan sistem dan pelayanan perizinan membuat kondisi perekonomian pulau ini ke depan makin menjanjikan.

 

Demikian ungkap Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo saat melakukan kunjungan kehormatan ke Badan Pengusahaan Batam, Rabu (10/8/2016).

Ia mengatakan, kunjungan tersebut untuk meminta penjelasan dari BP Batam mengenai perkembangan Batam dan melihat persiapan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait evaluasi pertumbuhan ekonomi di Batam.

"Batam kini sudah mulai punya perencanaan jangka menengah dan panjang dan ini lebih baik bagi iklim investasi," katanya.

Diungkapkan Agus, BI akan fokus kepada perbaikan kebijakan pada sistem moneter dan pembayaran untuk transaksi rupiah yang lebih lancar lagi. Ia berharap kepada pemerintah kota dan BP Batam harus saling berkoordinasi guna meningkatkan dukungan sumber daya manusia, infrastruktur dan perizinan di Kota Batam.

"Sangat perlu dukungan dari pemerintah daerah dan elemen masyarakat dan perlu upaya peningkatan sumber daya manusia, infratruktur, dan dukungan perijinan untuk meningkatkan investasi yang tengah berjalan," jelasnya.

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro menyambut positif kunjungan Gubernur BI untuk mengetahui rencana jangka pendek dan panjang BP Batam. Ia optimis pembangunan Batam akan berjalan baik dan industri semakin bertumbuh.

"Kesempatan ini sangat langka dan saya berharap pembangunan bisa berjalan baik," ujarnya.

Editor: Dardani