Dari Dapur Redaksi BATAMTODAY.COM

Kami Melepas Dodo dengan Tembang
Oleh : Rudianto
Kamis | 11-08-2016 | 08:00 WIB
dodoroom1.jpg

Beginilah suasana ceria saat kami bernyanyi bersama Dodo. (Foto: Ist)

Datang dan pergi, dalam bisnis industri pers adalah hal biasa. Jamak terjadi di semua media di seluruh dunia. Sebab, industri pers adalah kapal bagi para profesional, wartawan. Dan wartawan prefesional dan kompeten selalu memiliki kesempatan besar untuk berkarir di berbagai media. Begitu juga dengan wartawan BATAMTODAY.COM, terbukti telah sukses berkarir di berbagai media nasional. Berikut catatan Pemimpin Perusahaan BATAMTODAY.COM, Rudianto

 

SEPERTI Karni Ilyas, setelah sukses membangun dan membenahi Majalah Forum Keadilan, wartawan senior ini pun tertantang untuk melanjutkan sejarah suksesnya di bisnis industri televisi. Ternyata, berhasil. Karni Ilyas sukses membangun televisi swasta nasional yang terkenal dengan program yang dia sendiri menjadi host-nya.

Kami di BATAMTODAY.COM juga baru saja melepas kepergian Redaktur Pelaksana kami, Widodo, lebih sering menulis namanya dengan Dodo saja. Dodo tertantang untuk beralih haluan dari media online ke media cetak. Tentangan karir itu dijawabnya sejak Senin, 8 Agustus 2016 lalu.

Padahal, separuh dari usia BATAMTODAY.COM yang tahun ini berada di angkat 10, sejarahnya tak dapat dipisahkan dengan Dodo. BATAMTODAY.COM dan Dodo hampir menjadi Dahlan Iskan dan Jawa Pos-nya. Hanya bedanya, Dahlan Iskan adalah pemilik, owner. Sedangkan Dodo adalah profesional yang bekerja membangun dan membesarkan BATAMTODAY.COM selama ini.

Untuk sekadar mencontohkan salah satu keberhasilan Dodo di BATAMTODAY.COM adalah, menjadikan media berita online ini memiliki jaringan yang kuat. Memiliki wartawan di semua kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Di Batam, kami memiliki 6 orang wartawan. Yaitu Hadli, Roni Ginting, Gokli Nainggolan, Irwan Hirzal, Romi Chandra dan Harun Al Rasyid. Di Tanjungpinang dan Bintan kami memiliki 4 orang wartawan. Yaitu, Charles Sitompul (Kabiro), Harjo, Habibi Khasim dan Roland Aritonang. Di Tanjungbalai Karimun kami memiliki 2 wartawan. Yaitu, Khoiruddin (Kabiro) dan Jon Nursali. Di Lingga, kami punya 1 orang wartawan, Nurjali. Di Anambas, kami punya 1 wartawan, Fredy Silalahi. Di Natuna, kami punya 1 wartawan, Ramizal.

Begitulah wahai pembaca BATAMTODAY.COM, selama ini merekalah yang selalu setia dan gembira merekam setiap peristiwa di wilayah liputan masing-masing. Selama 5 tahun 8 bulan mereka Dodo membangun media online yang dikelola oleh PT Mega Batam Today itu, sungguh bukanlah waktu yang sebentar. Kebersamaan selama itulah yang telah membangun emosi antara kami dan Dodo. Emosi kekeluargaan yang begitu kental.

Maka, kami pun tak bisa melepas begitu saja Dodo berkarir di tempat lain. Kami membuat pesta kecil-kecilan di sebuah ruang karaoke keluarga di Batam. Teman-teman wartawan BATAMTODAY.COM ingin mengenang hari akhir kebersamaan dengan Dodo itu dengan menyanyi bersama. Karena kami ingin halaman terakhir Dodo bersama BATAMTODAY.COM, berisi senyum dan tawa ria.

Ya, kami melepas Dodo dengan tembang...

Editor: Dardani