Angin Ribut Porak Porandakan Atap Ruko di Nongsa
Oleh : a
Rabu | 03-08-2016 | 12:04 WIB
ruko-angin-ribut.jpg

Atap Ruko Cipta Mandiri di Nongsa yang porak poranda disapu angin ribut. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atap Ruko Cipta Mandiri, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa porak poranda. Belum diketahui secara pasti apakah akibat angin ribut atau memang kontruksi bangunan kurang layak, namun atap pada beterbangan, Rabu (3/8/2016).

 

Untung saja tidak ada korban pada saat kejadian diperkirakan sekitar pukul 05.00 WIB. Namun sebanyak 22 atap ruko berlantai 2 dari 4 blok ruko berbahan spandek tidak ada yang tersisa, semuanya berterbangan. Termasuk kuda-kuda atap berbahan baja ringan porak poranda.

Rofani, salah satu pekerja bangunan Cipta Mandiri mengatakan, pada saat kejadian ia bersama beberapa rekannya yang ditempatkan di perumahan belakang ruko tersebut tersadar dari tidur. Awalnya, kata dia. Ia merasakan bangunan dan atap rumah yang ditempati bergoyang.

"Angin dan hujan saat itu ada sekitar 15 menit. Rumah di belakang posisinya agak rendah, jadi tidak terlalu kalau di ruko posisinya sejajar dengan aspal," kata dia di lokasi.

Ia mengatakan, kejadian serupa sudah 3 kali terjadi dilingkungan Cipta Mandiri sejak 2015 lalu. "Tahun lalu dinding bangunan perumahan bawah sampai roboh," kata dia.

Pekerja bangunan Cipta Mandiri terlihat sibuk membersihkan puing-puing spandek yang berterbangan maupun yang masih bergantungan di ruko tersebut. Sebagian mengikuti kerangka baja ringan di jalan. Sementara dari pihak developer tidak ada yang bisa dikonfirmasi. Selain tidak terlihat di lapangan, kantor pemasaran Cipta Mandiri di sekitar ruko tersebut juga masih tutup.

Editor: Dodo