Empat Penerbangan Delay Hingga 4 Jam di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Senin | 01-08-2016 | 16:30 WIB
suwarso-baru.jpg

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat penerbangan pesawat Lion Air dan Wings Air tertunda selama 2hingga 4 jam tampa diketahui penyebabnya dari dan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sejak Senin (1/8/2016) pagi.

 

"Iya, tiga penerbangan Lion Air mengalami keterlambata dan satu penerbangan Wings Air juga terlambat hingga lebih dua jam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Senin siang.

Penerbangan Lion Air yang mengalami keterlambatan JT-374 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Seharusnya pesawat mendarat pukul 07.55 WIB, namun baru tiba pukul 11.54 WIB.

Selanjutnya penerbangan Lion Air JT-373 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Bandara Soekarno Hatta yang seharusnya berangkat pukul 08.35 WIB, baru bisa diterbangkan pukul 13.04 WIB.

Untuk penerbangan Lion Air JT-956 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Bandara Kualanamu Medan seharusnya terbang pukul 09.20 WIB, mengalami keterlambatan penerbangan sampai pukul 13.03 WIB.

Selain itu, penerbangan Wings Air IW-1270 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Natuna yang seharusnya berangkat pada pukul 08.30 WIB, baru bisa diterbangkan pukul 10.50 WIB.

"Kami belum mendapat informasi apa yang terjadi di Jakarta, sehingga dampaknya ke Batam. Yang jelas di Batam tiga penerbangan juga ikut mengalami keterlambatan," kata dia.

Suwarso mengatakan, biasanya ketika satu penerbangan mengakami delay, maka berdampak pada penerbangan lain. Khususnya dengan pesawat yang sama. "Jadi kalau terjadi delay di daerah lain, dari Batam juga terganggu," terangnya.

Editor: Dodo