Ini Langkah Kepolisian Jaga Kondusifitas di Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 01-08-2016 | 15:54 WIB
kapolda-sambudi.jpg

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengantisipasi kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, Polda Kepri mengadakan pertemuan bersama sejumlah tokoh masyarakat dan agama dan seluruh unsur TNI untuk melakukan koordinasi terkait keamanan Kepri terkini.

 

"Kemarin saya undang tokoh agama, MUI, LAM (Lembaga Adat Melayu), perwakilan ormas kepemudaan dan mahasiswa, kita berkumpul bersama komitmen menjaga Kepri tetap aman," ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Senin (1/8/2016).

Dalam pertemuan itu, Kapolda mengajak bersama-sama untuk terlibat langsung memantau situasi agar tetap aman sehingga kejadian serupa di Tanjung Balai Asahan tidak terulang di Kepri.

"Karena situasinya mendesak, kita terus memantau dan meminta seluruh element untuk bisa memastikan kalau di Kepri khususnya Batam kerukunan beragama tetap terjaga," terang Sam, sapaan akrab Kapolda.

Tidak hanya para tokoh masyarakat yang di undang, Kapolda juga mengaku terus berkordinasi dengan aparat TNI untuk tetap mengamankan Kepri dari gangguan Kamtibmas.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kami TNI dan Polri solid dan terus bekerja untuk keamanan dan kenyaman bersama," pungkasnya.

Editor: Dodo