Cuaca Pekanbaru Memburuk, Garuda Sempat Mendarat di Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Jum'at | 29-07-2016 | 17:22 WIB
suwarso-baru....jpg

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat Garuda Indonesia GA-170 dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam akibat cuaca buruk terjadi di Pekanbaru, Riau.

 

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, pesawat Boeing jenis 737-800NG mengangkut sebanyak 121 orang dari Jakarta dan meakukan pendaratan di Batam pukul 08.35 WIB.

"Pesawat sempat berputar-putar di atas Pekanbaru untuk mencoba mendarat namun akhirnya pilot memilih mendaratkan pesawat di Hang Nadim setelah melakukan kontak," kata Suwarso, Jumat (29/7/2016).

Selama beraa di Hang Ndim Batam, tambanya, penumpang tetap di dalam pesawat. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya mendapat konfirmasi bahwa cuaca bandara tujuan membaik pesawat kembali melanjutkan penerbangan ke Pekabaru.

"Peswat terbang menuju Pekanbaru pukul 09.20 WIB setelah cuaca bandara tujuan membaik," terang Suwarso kembai.

Ia mengatakan, hanya satu pesawat tersebut yang dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Penerbangan dari Batam-Pekanbaru dan sebaliknya masih sesuai jadwal," kata Suwarso.

Editor: Dodo