Besok, Kahitna Semarakkan Pameran Foto Polisi Juga Manusia di Mega Mall Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 29-07-2016 | 16:46 WIB
pfi-pameran-polisi.jpg

Pameran foto "Polisi Juga Manusia" di Mega Mall Batam Center. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebih mendekatkan diri dan memberi pemahaman tentang tugas-tugas polisi kepada masyarakat, menjadi tujuan utama Polresta Barelang yang bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri menggelar pameran foto "Polisi Juga Manusia" di Mega Mall Batam Center.

 

Pameran ini sudah dimulai sejak tanggal 25 Juli lalu dan puncaknya akan dilangsungkan besok, Sabtu (30/7/2016).

Tidak tanggung-tanggung, acara yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-70 ini, grup band papan atas Kahitna, juga didatangkan untuk menghibur masyarakat yang bermalam mingguan ke Batam Center.

"Kita terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat apa saja tugas polisi. Kali ini pemahaman yang diberikan melalui seni foto yang diambil masyarakat untuk mengiktui perlombaannya. Besok akan diumumkan siapa pemenangnya. Sekaligus sebagai penutupan acara, akan dihibur oleh Band Kahitna," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Helmy Santika, Jumat (29/7/2016).

Selain itu, kegiatan lain juga akan dilakukan, seperti pengumuman pemenang lomba foto "Polisi Juga Manusia". "Acara puncaknya mulai pukul 19.00 WIB. Namun siang juga dilakukan kegiatan lainnya. Bapak Kapolda juga hadir besok," tambah Helmy.

Sementara Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan, mengatakan, rangkaian acara sangat padat sejak siangnya. Dijelaskan, untuk rundown pelaksanaan kegiatan besok, dimulai pukul 10.00 WIB pameran foto dan penampilan and pendukung mulai pukul 14.00 hingga 14.30 WIB. Sementara pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB, digelar talkshow yang diisi Sat Lantas, Sat Narkoba, serta Bagian Sumda.

"Puncaknya, diawali pukul 19.00 hingga 19.25 WIB, pembukaan dan sambutan Kapolda Kepri serta Kapolresta Barelang serta pembacaan doa. dilanjutkan pukul 19.25 hingga 19.35 pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah bagi peserta lomba foto Polisi Juga Manusia," terang Tommy.

Pada pukul 19.35 hingga 20.00 WIB, akan dilakukan pemilihan foto pameran terbaik dan penyerahan hadiah oleh Kapolda Kepri. Serta, pemutaran festival movie juara 1, 2dan 3 film pendek tentang polisi pada 20.00 sampai 20.20 WIB.

"Nah kegiatan ini akan ditutup dengan penampilan Band Kahitna, mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Dengan kata lain, kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan penampilan band papan atas ini, sekaligus untuk mengisi malam minggu bersama pasangan maupun keluarga," pungkasnya.

Editor: Dodo