Alamak, Ada Maling Helm di Parkiran PN Batam
Oleh : Gokli
Jum'at | 29-07-2016 | 12:35 WIB
lapor-kehilangan-helm.jpg

Fitria (duduk), pengunjung yang kehilangan helm saat membuat pengaduan di PN Batam. (foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengunjung di Pengadilan Negeri (PN) Batam, diimbau untuk lebih berhati-hati menyimpan atau meletakkan barang di kendaraannya terutama helm. Belakangan ini, banyak helm yang hilang di parkiran PN Batam.

 

Seperti halnya yang dialami Fitria, warga Tanjunguma, kehilangan helm merek LTD warna putih saat berkunjung ke PN Batam, Kamis (28/7/2016) siang. Padahal, kata dia, helm itu baru ditinggal sekitar 15 menit.

"Suami saya mau disidang, saya mau lihat itu. Begitu dapat kabar tak jadi sidang, saya balik ke parkiran depan, helmnya sudah tidak ada," kata dia.

Fitria berujar, ia dan dua anaknya yang masih bocah berupaya mencari helm tersebut di sekitar parkiran PN Batam. Tetapi, helm LTD itu tak kunjung ketemu dan akhirnya ia memutuskan untuk membuat pengaduan ke Polsek Batam Kota.

Ironisnya, sambung wanita bertubuh gempal itu, Polisi di Polsek Batam Kota tak mau menerima pengaduan korban. Polisi, kata Fitria, menolak dengan alasan sudah banyak kejadian yang kehilangan helm.

"Apalah kayak gitu. Katanya Polisi melindungi, mengayomi dan melayani. Pengaduan saja tak diterima," kesalnya.

Tak hanya ke polisi, Fitria juga membuat pengaduan ke PN Batam agar lebih memperketat pengamanan. Sebab, marwah pengadilan harus dijaga dan dibersihkan dari kawanan maling.

Usai menerima pengaduan korban, salah satu pegawai di PN Batam mengaku sudah banyak kejadian kehilangan helm di PN Batam. Menurut dia, maling yang kerap beraksi itu sudah ketagihan lantaran belum tertangkap.

"Malingnya termasuk pintar. Pernah kita pancing, tetapi malingnya tak muncul-muncul. Ini bukan kejadian pertama lagi," kata pegawai itu.

Editor: Dodo