Peradi Batam Segera Pilih Ketua Baru
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 28-07-2016 | 15:58 WIB
abdul-khodir.jpg

Abdul Kadir, Ketua Peradi Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - DPC Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Batam akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II tanggal 6 Agustus 2016 mendatang, di Hotel Goodway, Nagoya.

 

Abdul Kadir, Ketua Peradi Batam mengatakan, muscab tersebut akan mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus sekarang. Selain itu, dilakukan pemilihan ketua yang baru periode 2016-2021.

"Akan ada pemilihan ketua DPC yang baru. Saya tidak calon lagi karena sudah dua periode jadi ketua. Dalam aturannya, ketua hanya dua kali menjabat," ujar Kadir kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (28/7/2016).

Ia menjelaskan, semua anggota Peradi Batam berkesempatan jadi pengurus asalkan memenuhi syarat-syarat yakni sudah praktik sebagai pengacara minimal lima tahun, pernah pengurus DPC Peradi Batam, tidak pernah pidana ancaman 4 tahun dan tidak boleh mendapat hukuman disiplin dari Dewan Kehormatan Peradi.

"Dalam muscab siapa saja bisa maju asal memenuhi syarat," terang Kadir.

Dilanjutkannya, panitia telah memiliki rancangan tata tertib muscab, diantaranya calon yang akan maju jadi ketua minimal didukung 10 anggota. Selain itu, pemilihan ketua yang batu kemungkinan dikakukan dua putaran karena terlebih dahulu dipilih dua calon yang mendapat dukungan suara terbanyak. Keduanya akan dipilih lagi untuk menjalankan amanah memimpin Peradi Batam.

"Itu baru rancangan tata tertib yang akan disahkan dalam Muscab nanti. Kalau calon lebih dari satu pasti dilakukan voting, suara terbanyak," tuturnya.

Harapannya, dalam nuscab nanti akan terpilih ketua yang terbaik untuk mengurus organisasi tersebut.

"Pengganti saya harus lebih baik, mengurus organisasi dan tanggung jawab ke anggota," pungkasnya.

Editor: Dodo