Ditemukan Tulang Belulang Janin Berusia 6 Bulan Pada Kerangka Lia
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 28-07-2016 | 13:58 WIB
kerangka-wanita-punggur1.jpg

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain melakukan penyelidikan penyebab kematian Lia Arzalina yang jenazahnya ditemukan sudah tinggal kerangka kawasan hutan lindung Bumi Perkemahan Ali Kelana, Punggur, Kecamatan Nongsa, pada Selasa (27/7/2016) pagi, polisi juga menemukan tulang belulang janin.

 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, janin tersebut diperkirakan berusia enam bulan.

"Pada kerangka korban yang kita temukan, terdapat juga tulang janin yang diperkirakan berusia enam bulan. Diduga saat ia meninggal dalam kondisi hamil," ujar Memo, Kamis (28/7/2016) siang.

Kondisi ini, membuat pihak kepolisian harus merunut kejadian sejak sebelum hilang hingga ditemukan sudah tinggal tulang.

Ditambahkan Memo, untuk mengungkap kasus ini, diperlukan banyak keterangan dari pihak keluarga.

"Karena itu, kita meminta agar keluarga bisa memberikan keterangan sejujur-jujurnya, sehingga kasus ini bisa cepat diungkap," pungkasnya.

Sebelumnya, kerangka manusia ditemukan dalam kawasan hutan lindung Bumi Perkemahan Ali Kelana, Punggur, Kecamatan Nongsa, pada Selasa (27/7/2016) pagi.

Baca: Kerangka Wanita Ditemukan di Bumi Perkemahan Punggur

Belum diketahui dengan pasti identitas sosok kerangka wanita yang ditemukan. Namun dugaan sementara korban merupakan salah satu mahasiswi Universitas Ibnu Sina Batam yang sempat dikabarkan hilang beberapa waktu lalu.

Namun, keluarga korban membenarkan ciri kerangka wanita yang ditemukan di Jalan Pramuka, Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Punggur di Kabil, Kecamatan Nongsa, itu bernama Lia Arzalina (21) yang dikabarkan hilang sejak 3 Juli 2016 lalu.

Baca: Keluarga Benarkan Kerangka Wanita Itu Mahasiswi Ibnu Sina Batam

"Saya diberitahu oleh polisi dari Polsek Nongsa untuk datang ke Rumah Sakit Polda di Nongsa. Menurut polisi, ciri-ciri kerangka yang ditemukan mirip dengan anak kami yang hilang," kata Subaim, paman Lia Arzalina di Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri di Nongsa, Rabu (27/7/2016).

Editor: Dodo