Kumpulkan 1 Juta Koin untuk Menko Darmin Latih Unsur Pimpinan BP Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 25-07-2016 | 19:48 WIB
kumpulkan-1-juta-koin-untuk-latih-unsur-pimpinan-BP-Batam.jpg

Forum Aliansi Masyarakar Batam Peduli Ekonomi (FAM-BPE) melakukan gerakan pengumpulan 1.000.000 koin di Batam (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unsur pimpinan BP Batam pilihan Menko Perekonomian Darmin Nasution dinilai belum mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam. Mereka masih perlu dilatih agar bisa menjadikan Batam sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Hal ini disampaikan Ketua Forum Aliansi Masyarakar Batam Peduli Ekonomi (FAM BPE), Aksa Halatu, saat melakukan gerakan pengumpulan 1.000.000 koin di Batam, Senin (25/7/2016) sore. Di mana, koin itu akan diserahkan kepada Menko Darmin Nasution untuk melatih unsur pimpinan BP Batam.

"Gerakan 1.000.000 koin ini untuk Batam yang sejahtera. Unsur pimpinan BP Batam yang sekarang ini belum bisa meningkatkan perekonomian di Batam," kata dia.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Batam saat ini sedang kacau. Investor yang akan berinvestasi relatif menurun, bahkan ada sejumlah perusahaan yang akan melakukan PHK ribuan karyawan.

"Kami berharap, unsur pimpinan BP Batam bisa memahami fungsinya dengan segala persoalan yang ada saat ini. Masyarakat Batam bisa lebih sejahtera lagi," kata dia.

Selain mengumpulakan koin, FAM BPE juga membagikan selebaran kepada masyarakat pengguna jalan. Selebaran itu berisi empat poin, pernyataan sikap mereka kepada Menko Darmin Nasution.

1. Kami mendukung dengan segenap jiwa raga untuk menjalankan pesan dan instruksi Presiden Joko  Widodo agar Batam semakin maju sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. Kami memahami adanya keterbatasan kemampuan Menko Perekonomian dalam menterjemahkan pesan Presiden, sehingga proses pemilihan pimpinan BP Batam terpaksa dilakukan sekedarnya tanpa mekanisme yang jelas, jujur, profesional dan bebas kepentingan.

3. Kami juga memahami bahwa keterbatasan pemahaman Menko Perekonomian itu telah menghasilkan Pimpinan BP Batam yang masih harus belajar dan minim pengalaman mengelola kawasan strategik nasional Batam.

4. Atas pertimbangan tiga hal tersebut, maka kami mengajak dukungan seluruh masyarakat Batam untuk mengumpulkan koin uang sukarela untuk disumbangkan kepada Menko Perekonomian bagi dana pendidikan dan program pelatihan bagi para pimpinan BP Batam.

"Setelah terkumpul, 1.000.000 koin ini akan kami antar langsung kepada Menko Perekonomian," tutupnya.

Editor: Udin