Ayo, Main Archery Tag ala Hunger Games di KTM Resort
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-07-2016 | 19:36 WIB
mainachery.jpg

Instruktur memberikan pengarahan kepada peserta Archery Tag ala Hunger Games di KTM Resort (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - KTM Resort memperkenalkan salah satu permainan baru. Archery Tag namanya. Permainan panah memanah itu merupakan gabungan dari Doorsball dan Pinball yang saat ini lagi booming di dunia.

Ng Djui Tjie selaku pengelola Archery Tag mengklaim, permainan itu merupakan satu-satunya di Batam bahkan di Indonesia. Ia mengatakan, licensi permainan itu didapat langsung dari negara paman sam.

"Iya, ini satu-satunya di Batam bahkan di Indonesia," ujar Djui Tjie Senin (25/07/2016)

Menurutnya, KTM Resort dipercaya oleh pemegang sah licensi Archery Tag untuk memperkenalkan permainan itu di Indonesia, khususnya di Batam.

"Safety menjadi salah satu syarat dari Archery Tag. Selain itu, permainan ini pun tidak seribet pinball karena pemain hanya diwajibkan menggunakan helm pengaman," tuturnya.

Archery Tag dimainkan maksimal oleh 10 orang pemain yang dibagi menjadi dua tim. Dua tim itu kemudian saling menyerang menggunankan panah dan busur yang telah disediakan. Adapun pemain dinyatakan kalah jika terkena busur panah. Ada enam bunker sebagai pelindung pemain di dalam arena Archery Tag.

"Busurnya aman, karena ujungnya dilapisi gabus dan tak sakit jika kena. Masing-masing saling menyerang untuk menjatuhkan lawan. Namun ada bonus bagi pemain jika rekannya yang mati ingin kembali ke arena. Caranya dengan menjatuhkan target sasaran yang tersedia dalam arena," katanya.

Salah seorang pemain, Nonie Marchella, mengaku puas setelah bermain Archery Tag. Menurutnya permainan yang satu ini cukup menguras tenaga. "Awalnya harus latihan dulu karena belum terbiasa. Selain sebagai olahraga, Archery Tag juga melatih konsentrasi untuk menarget sasaran. Pokoknya permainan ini asyik dan pastinya mendebarkan," terangnya.

Untuk mencoba permainan ala "Hunger Games" itu, pihak pengelola Archery Tag memberikan promo dan potongan harga 20 persen untuk satu orang. "Cukup membayar Rp80 ribu, pemain bisa mencoba permainan itu hingga 30 menit," pungkasnya.

Editor: Udin