Pria Tewas Terbakar di Bengkong Harapan I Idap Penyakit Dalam dan Tak Bisa Berjalan
Oleh : Romi Candra
Senin | 25-07-2016 | 08:12 WIB
kebakaran-di-bengong-harapan.jpg

Situasi di depan indekos pria yang tewas terbakar di Bengkong Harapan I. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria yang ditemukan terbakar dalam kamar indekos RT 02 RW 08 Blok B Nomor 52 Bengkong Harapan I, Minggu (24/7/2016), diketahui bernama Yoga Afriandi (25). Keterangan yang didapat, ia sudah lama mengidap penyakit paru-paru dan lambung.

Menurut warga sekitar, Yoga sudah lama mengidap penyakit dalam. Bahkan, kondisi tersebut membuat ia tidak bisa berjalan serta tubuhnya jadi kurus.

"Dulu pernah pulang kampung berobat. Setelah sembuh kembali lagi ke sini (Batam)," ujar Samidar, salah satu warga sekitar, di lokasi.

Dirinya juga tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun ia sempat berteriak meminta bantuan warga agar memadamkan api di dalam kamar Yoga.

"Yang mengetahui pertama kali adalah orang yang tinggal di sebelah kamarnya bernama Ani. Saya mendengar teriakan Ani minta tolong karena ada kebakaran di lantai dua itu. Pokoknya asap tebal sudah keluar dari kamar Yoga," lanjutnya.

Melihat kondisi itu, ia langsung memanggil anak dan menantu agar membantu memadamkan api. Selain itu warga juga sudah banyak darang untuk membantu.

"Saya juga ikut mengantar slang air ke atas. Yang memadamkan api semua warga. Pintunya terpaksa didobrak warga, karena dikunci dari dalam," tambahnya.

Saat kejadian, lanjutnya, Yoga memang tengah sendiri. Sementara teman satu kamarnya, Iwan, pergi bekerja. Namun untuk menjaga Yoga, Iwan sudah meminta tolong pada saudara Yoga.

"Temannya pergi kerja. Nah temannya ini minta tolog sama saudara si Yoga untuk menjaga selama ia bekerja. Namun saudaranya ini malah pergi," sesalnya.

Sementara menurut informasi yang didapat, colokan listrik di dalam kamar Yoga juga hangus. Diduga, api berasal dari arus pendek colokan listrik.

"Kita belum bisa memastikan langsung asal api. Tapi dugaan sementara kebakaran akitbat korsleting. Kita juga akan mendalami penyebab lebih lanjut. Saksi-saksi juga kita periksa," ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto.

Berita sebelumnya, warga Bengkong Harapan I dihebohkan dengan terbakarnya kamar indekos RT 02 RW 08 Blok B Nomor 52. Belum diketahui penyebabnya, namun seorang pria yang belum diketahu identitasnya tewas terbakar, Minggu (24/7/2016) malam.

Informasi yang didapat, kejadian terjadi diketahui sekitar pukul 21.30 WIB oleh penghuni l lainnya. Didapati, asap tebal keluar dari dalam kamar yang berada di lantai dua rumah.

Editor: Dardani